Tips Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru (Kenalan)

Tips berkenalan ini menjadi salah satu alternatif buat kamu. Terkadang seseorang bingung ketika harus memulai pembicaraan dengan orang yang baru dikenal, atau malah belum dikenal. apalagi yang akan kita ajak bicara adalah lawan jenis..

Mindset yang harus kita gunakan dalam hal ini adalah "pembicaraan akan menarik dan berkelanjutan jika kita mampu membangun QUALITY TALK"

Omongan berkualitas itu adalah omongan DUA ARAH... dengan kata lain kita harus mensupply 50% dan lawan bicara harus juga mensupply 50% dari permbicaraan!...

sedangkan yang banyak kita temui adalah omongan SATU ARAH... yaitu kita mensuply 99% pembicaraan yang "boring" dan 1% nya adalah reaksi lawan bicara "seperlunya" saja atau pun tidak ada respon sama sekali.

Oleh karena itu,

Reduce the Quantity of talking and increase the Qualit (kurangi kuantitas bicara, dan tingkatkan kualitas bicara)

Yang saya maksud dengan "Quantity of talking" bukan SEBERAPA BANYAK KITA BICARA, melainkan seberapa banyak "fluf talk" atau perbincangan yang kita berikan HANYA karena INGIN ADA PEMBICARAAN SAJA, atau disebut juga dengan MAKSA NGOBROL.

Sedangkan "Quality Talk" adalah perbincangan yang MEN-STIMULASI emosi lawan bicara yang membuat mereka EXCITED, SERU, HEBOH dan sudah tentu me-RESPON perbincangan kita dengan men-supply 50% dari total pembicaraan!

That's Quality Talk!


Ok, lalu bagaimana supaya ANDA bisa ber-Quality Talk?

Very simple concept (but sometimes HARD to do)

Pertama,
LATIHAN BAWEL dan BANYAK BICARA KEPADA SEMUA ORANG dengan tujuan latihan QUALITY TALK.

Kedua,
Perhatikan RESPON orang yang Anda ajak bicara.

Jika Anda melemparkan JOKE tapi orang yang Anda ajak bicara TIDAK TERTAWA, itu tandanya Anda harus latihan untuk bisa ber-humor lebih giat lagi,

Jika Anda memberikan cerita tapi si pendengar TIDAK MENGERTI, berarti Anda harus belajar CARA MENERANGKAN lebih baik lagi,

Jika Anda berbicara SERU tapi si pendengar malah bosan, berarti Anda harus belajar CARA MENG-EKSPRESIKAN diri Anda lebih dalam lagi.

Ketiga,
Belajar STORY TELLING dan FLIRTING (jika lawan bicara anda adalah wanita), Itu akan membantu Anda lebih dapat ber-interaksi yang langsung men-stimulasi emosi lawan bicara.

Keempat,
Ask quality questions that makes people goes "BLA BLA BLA and can't stop to talking " salah satu TEKNIK favorit yang sering digunakan adalah PDC (pancing dikit curhat).

Kelima,
Pastikan jika Anda sudah “merasakan” bahwa perbincangan Anda adalah QUALITY TALK, maka cobalah untuk perlahan-lahan menjadi cool dan membuat lawan bicara yang lebih banyak bicara.

grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Tips Memulai Pembicaraan dengan Orang Baru (Kenalan)
4/ 5
Oleh