Tips Mengatasi Hubungan yang Tak Direstui Orang Tua (Backstreet)


Kita langsung saja bro and sist ke topik pembicaraan kita. Rintangan dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis sangat beragam. dari mulai saat pertama pendekatan, saat jadian dan saat akan melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi (pernikahan).
Namun terkadang faktor dari orang tua sangatlah menentukan kelanjutan hubungan kalian. meskipun sudah merasa cocok, tapi karena tak ada restu akhirnya hubungan itu kandas juga. tapi yang namanya cinta itu memang butuh pengorbanan, jika kamu dihadapkan pada situasi seperti itu, jangan dulu menyerah. cobalah lakukan tips-tips berikut ini  :

1.    Cari tau penyebabnya
Setiap masalah pasti ada sebabnya. Oleh karena itu sebelum kamu melangkah lebih jauh, ada baiknya berusaha untuk memahami apa sebenarnya penyebab orang tua tidak menyetujui hubungan kamu.
Tidak ada salahnya jika sesekali kamu memberanikan diri untuk menanyakan apa alasan mereka tidak merestui hubungan kalian. Jangan pernah merasa takut dan ragu untuk bertanya, sebab semua itu demi kebaikan hubungan anda.
2.    Bicara terbuka dan jangan menutup diri.
Setelah kamu tahu, langkah selanjutnya adalah upaya kamu untuk menjembatani perbedaan atau kekurangan yang ada tersebut sejauh kamu mampu. Berikan penjelasan yang baik tentang kekasih kamu. Ceritakanlah semua kelebihan yang ada pada dirinya. Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang dia.
Selalu berkomunikasi aktif dengan keluarga adalah cara ampuh untuk dapat mendekatkan diri dengan keluarga dan orangtua. Jika kamu sering berkomunikasi dengan kedua orangtua, pasti orang tua kamu akan lebih mengerti kemauan dan isi hati kamu. Sehingga kedua orangtua akan mendengarkan kamu.
3.    Gunakan mediator (orang ketiga).
Untuk mengurangi konflik langsung dengan kedua orang tua kamu cobalah meminta ‘bantuan’ dari orang-orang terdekat mereka seperti kakek, nenek, saudara terdekat atau rekan-rekan orang tua kamu.
Sampaikan pada mereka bahwa kamu sangat menyayangi pacar kamu. Minta tolonglah pada mereka untuk melakukan pendekatan kepada orang tua kamu. Mereka akan menjadi  menjadi mediator bagi orang tua kamu untuk mengambil keputusan melarang atau mengijinkan hubungan kamu.
4.    Bersabar.
Meskipun kedua orangtua tetap tidak merestui, terus berusaha dan berjuanglah untuk menunjukkan keseriusan hubungan anda. Jangan pernah berhenti berusaha, apalagi berniat untuk bunuh diri atau melakukan tindakan bodoh lainnya.
Lakukan beberapa cara yang dapat ditempuh dalam rangka mencairkan hati orang tua misalnya adalah pacar kamu selalu membantu dan terus menyayangi kamu di kala kamu tengah mengalami kesulitan, pacar kamu tetap menghormati ayah-ibu kamu meski apapun perlakuan yang ia terima, atau orang tuanya yang senantiasa mencoba menjalin tali silaturahmi dengan orang tua kamu

Artikel Terkait

Tips Mengatasi Hubungan yang Tak Direstui Orang Tua (Backstreet)
4/ 5
Oleh