11 Kesalahan Cowok Saat PDKT


Sebagian cowok masih saja sering  melakukan kesalahan-kesalahan saat PDKT (Pendekatan) sama cewek. Akibatnya bukan malah mendapatkan hati si cewek, melainkan kehilangan identitasnya sebagai seorang cowok. Hal ini terjadi karena mindset awal yang salah, kebanyakan cowok tidak menjadi diri sendiri saat PDKT, hanya karena agar terlihat ideal dimata cewek. Bahkan yang lebih parah, kalo si cowok sudah bersikap layaknya seperti pacar, padahal masih PDKT.  Untuk itu perlu diketahui apa saja hal-hal yang harus dihindari cowok saat PDKT sama cewek.

Dari berbagai sumber di Internet, setidaknya ada 11 kesalahan yang dilakukan cowok saat PDKT sama cewek.  Mari kita bahas disini.



1. SMS si cewek berlebihan. Kalau tidak tiga kali sehari, ya tujuh kali sehari. Jika tidak dibalas, cowok biasanya berulang kali mengecek folder sent items atau mengirimkan kembali SMS kepada si cewek untuk bertanya apakah dia telah menerima SMS-nya tadi.  Bahkan yang lebih parah, si cowok malah ngirim sms lanjutan yang isinya minta dibales. Ckckckc.. kasian banget siihh.. :D

2. Menyogok si cewek dengan terus berusaha mengajak makan malam, ngajak nonton, membelikan ini membelikan itu, bahkan sampai barang yang tergolong mahal. Ya kalau seandainya memang punya uang sih ga terlalu bermasalah, tapi kalo seandainya gak punya uang? Atau punya uang pun dapet minjem? Naïf banget. Jangan memaksakan diri untuk terlihat banyak uang, jadilah apa adanya, dan justru cewek seneng dan salut jika  kita berani tampil apa adanya.

3. Menjadi (sok) romantis dan sangat melankolis, seperti memberi bunga, menuliskan puisi, dan mendengarkan lagu-lagu mellow. Aduuhhh hal-hal yang kayak gini mending nanti dulu deh, kalo kalian udah jadian. Kalo kita masih proses PDKT yang ada si cewek malah jd “geuleuh” atau gelii ngedenger ocehan kamu.

4. Menjadi Super Perhatian. Maksudnya adalah berlebihan dalam memberi perhatian, ngingetin makan 3x sehari, ngingetin mandi atau ngingetin belajar, gak boleh ini, gak boleh itu, bahkan lebih parah lagi kalo sampai melarang-larang si cewek melakukan aktivitas yang mungkin menurut kamu itu ga baik, misalnya melarang si cewek makan pedes karena takut dia sakit perut, melarang dia main sama temen-temennya, takut nanti dia jd kecapean. Nanti malah si cewek ngerasa gak bebas, padahal harusnya kamu buat dia jadi enjoy berhubungan sama kamu. 

5. Menjadi Yes Man, sulit berkata tidak ke cewek tersebut. Apapun yang si cewek minta, bakal dilakukan. Si cewek minta anter belanja di saat kamu lagi kerja atau kuliah, tapi kamu rela ninggalin kerjaan kamu demi dia. Waahhh untung aja tuh cewek gak minta kamu terjun dari atas gedung.

6. Curhat tak berhenti. Karena tidak ada bahan obrolan, kamu akhirnya banyak bercerita tentang diri kamu kepada si cewek. Ini sih kebalik, harusnya biarkan dia yang curhat dan banyak bicara, jangan malah kamu yang bawel. Karena memang secara alamiah cewek itu lebih banyak bicara daripada cowok.

7. Berusaha menyukai dan melakukan kegiatan dan kesukaan si cewek, bahkan rela meninggalkan kebiasaan demi kemauan si cewek. Misalnya, meninggalkan hobi olahraga atau grup band kita atas permintaan dia, hanya karena harus nemenin dia ke salon. Atau kita jadi ikut-ikutan mengoleksi DVD film korea hanya biar merasa sama dengan si cewek.

8. Menjadi terlalu sopan, baik cara duduk, cara makan, penggunaan bahasa sehari-hari, dan nada suara di telepon. Intinya, jaim yang berlebihan, dan ini sama sekali sikap yang tidak berguna.  Padahal dengan sikap kita seperti itu justru malah membuat kita tidak menjadi diri kita sendiri. Dan ini akan memberikan skor minus di mata si cewek.

9. Membadut, membiarkan diri menjadi bahan lelucon. Waduh ini sih gak banget deh, jangan sampai Cuma karena buat membuat dia ketawa, kamu malah menjadikan diri kamu sebagai bahan tertawaan. Kalo udah gini, jati diri dan identitas cowok udah hanyut kelaut..haha

10. Merancang games 'Kakak-Adik'. Menempatkan diri sebagai kakak dan si cewek sebagai adik. Padahal bukan jaminan, hati si cewek akan terpaut pada kita. Kalaupun kamu berhasil membuat dia nyaman dengan cara seperti ini, si cewek tidak merasakan adanya chemistry yang dapat menarik perasaan dia. Dan nanti akan menyulitkan kamu sendiri saat akan menyatakan cinta sama si dia.

11. Takut terlihat mengejar cewek lain. Beuhhh.. ini konyol, masih juga PDKT udah setia. Padahal biarkan kamu bebas untuk dekat dengan cewek lain, justru hal ini bagus. Dia akan menilai kamu sebagai seseorang yang supel dan mudah bergaul.

Nah sekian dulu ya, intinya adalah, pada saat PDKT jadilah diri sendiri dan jangan terjebak untuk selalu terlihat ideal dimata cewek atau sudah bersikap layaknya seperti pacar, super perhatian, berusaha selalu ada, sok romantis dan sebagainya, padahal masih PDKT.
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

11 Kesalahan Cowok Saat PDKT
4/ 5
Oleh