Beberapa Kesalahan Saat Berkenalan Lewat Facebook


Jika anda termasuk kepada orang-orang yang gemar menambah kenalan atau bahkan mencari pacar lewat facebook, berikut ini adalah hal-hal mungkin sering terjadi kepada anda :

1. Friend request sering diabaikan.
2. Sedikit sekali comment yang masuk
3. jika mengirimkan message perkenalan, tidak mendapat respon.
4. Pada saat chat, sering tidak dibalas.

Kenapa begitu? tetap fokus dan lanjutkan anda untuk membaca artikel ini sampai tuntas.



Ada beberapa kesalahan fatal yang umum terjadi pada Facebook anda, kesalahan itu diantaranya adalah:

1. Profil yang asal-asalan. Banyak sekali profil facebook Pria/wanita yang tidak “terawat”, padahal seharusnya profil menjadi identitas diri mereka. Banyak orang-orang yang memasang profile picture yang sama sekali tidak menarik, dan menuliskan hal-hal yang membosankan pada profile info mereka, seperti “Saya orang nya biasa aja. Hobi saya tidur, makan, nonton tivi"

2. Melakukan kesalahan pada saat mengirimkan chat atau message perkenalan. Banyak orang yang menuliskan pada subject message mereka kata-kata seperti ini

- “Boleh kenalan ga?”
- “Hai cantik, aku suka foto kamu. Boleh minta no hp nya ga?” atau “Wah, kamu suka ice skating juga ya? Kapan-kapan main ice skating bareng yuk!”

Lalu setelah itu dia berharap akan mendapatkan balasan. Tahukah anda? jika anda seorang pria dan ingin berkenalan dengan seorang Wanita cantik, kata-kata seperti itu hanya akan membuat dia merasa risih, karena dia berpikir pertemanan anda bukan pertemanan yang tulus, dan cenderung "ada maunya".

Disini saya akan membantu anda untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan seperti yang tersebut diatas. Untuk itu kita akan membahas tentang Profile Tweaking.

Profile Tweaking adalah suatu cara untuk mengoptimalkan tampilan profil kita agar terlihat menarik saat kita hendak berkenalan dengan orang-orang baru di facebook, khususnya bagi yang belum termasuk dalam daftar teman kita. Gambar dibawah menunjukkan contoh facebook profile dari seseorang yang belum menjadi teman. Angka menunjukkan urutan pandangan ketika melihat sebuah profil. Saya sempat melakukan interview terhadap beberapa Wanita tentang apa yang mereka lihat pertama kali ketika membuka profil seorang Pria. Hampir 98% Wanita menjawab "profile picture".

Hal-hal yang paling penting dalam Profile Tweaking adalah Profile Picture dan Personal Information.

Saya akan bahas satu persatu pada posting berikutnya.

Artikel Terkait

Beberapa Kesalahan Saat Berkenalan Lewat Facebook
4/ 5
Oleh