Mengoptimalkan Profile Facebook Untuk Mendapatkan Kenalan Baru


Seperti yang telah saya bahas pada artikel Beberapa Kesalahan Saat Berkenalan Lewat Facebook. Sekarang saatnya kita membahas bagaimana mengoptimalkan profile facebook agar terlihat menarik dan dapat optimal. untuk mencari kenalan baru melalui Facebook. Tetap fokuskan mata anda untuk membaca,  karena dibawah ini saya akan membahasnya satu persatu.

Anda sudah siap? mari kita mulai...



Profile Picture
Tidak bisa dipungkiri, Profile Picture menjadi hal yang paling penting dari sebuah profil. Profile Picture yang menggunakan gambar kartun, potongan film, action figure, atau bahkan foto artis idola anda.
Hindari foto menggunakan webcam atau kamera HP yang kualitasnya rendah. Gunakan kamera digital, atau kalau perlu gunakan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflection).

Luangkan sedikit waktu Anda untuk membuat Profile Picture yang bagus.  Anda bisa minta tolong teman Anda untuk mengambil foto Anda pada momen-momen yang bagus.  Ambil ekspresi atau aktivitas yang membuat Anda terlihat fun, seperti foto Anda sedang tampil di panggung, atau foto Anda bersama teman-teman, atau foto Anda yang sedang ketawa, dan lain-lain. Pilih gambar yang benar-benar bagus secara angle, komposisi warna, background, fokus, dan pencahayaan.

Personal Information
Selalu gunakan nama asli, walaupun bukan nama yang sesuai KTP atau akte lahir. Setidaknya gunakan nama yang benar-benar dikenal oleh teman-teman Anda. Hindari penggunaan nama-nama panggilan yang tidak jelas hasil karangan sendiri dimana belum tentu teman Anda sendiri kenal.
Berikan sedikit deskripsi tentang diri Anda pada kolom About Me dengan meninggalkan kesan misterius dan menantang sehingga membuat  siapapun yang membacanya menjadi penasaran dan memancingnya untuk mengenal Anda lebih jauh. Hindari deskripsi yang terlalu mendetil. 

Disini bayangkan diri Anda sebagai sebuah kue. Jangan biarkan orang lain “melahap” habis diri Anda, tapi berikan dia sedikit demi sedikit hingga membuat dia menjadi ketagihan dan tidak bisa berhenti untuk “melahap” Anda hingga potongan terakhir. Contoh About Me:  “Bagiku menit adalah satu tantangan dan detik membantu aku menyelesaikan satu tantangan. hidup ku adalah arena bermain yang ga pernah game over, selalu ada yang baru dan seru dengan teman-teman baru. apakah salah satu nya itu kamu?”. Gunakan kreatifitas Anda untuk menyusun kalimat yang benar-benar menggambarkan diri Anda.

Isilah kolom Likes and Interest dengan hal atau kegiatan yang menarik, tidak membosankan, dan benar-benar Anda sukai, bukan karangan belaka. Cantumkan juga ketertarikan Anda terhadap bidang tertentu, misalnya Industri Pesawat Terbang, atau Industri Kereta Api.

Untuk mendapatkan kenalan baru lewat facebook, tampilkan Status Message Anda pada salah satu jam-jam berikut: jam 9 pagi, Jam 1 siang, jam 4 sore, dan jam 7 malam. Itu adalah jam-jam ramai aktivitas di Facebook. Selamat Mencoba..!!

Artikel Terkait

Mengoptimalkan Profile Facebook Untuk Mendapatkan Kenalan Baru
4/ 5
Oleh