Cara Sehat Melupakan Mantan Pacar


Melupakan mantan pacar bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Hal ini wajar karena dengan adanya kenangan yang tertinggal, dan harapan yang tak berujung nyata, membuat batin dan pikiran kita selalu mengingat kepada masa-masa itu. Namun anda harus tahu bahwa jika perasaan ini dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin akan membuat hidup anda menjadi menderita, karena kemerdekaan hidup anda telah terjajah oleh sejarah percintaan anda sendiri.

Tentu anda tidak ingin berada dalam keadaan itu berlarut-larut kan?. Berikut ini saya share tips untuk melupakan mantan pacar. Silahkan baca lanjutanya, karena tips ini sangat ampuh dan mudah dilakukan.

1. Kendalikan Mindset Anda.

Pertama anda harus sadar bahwa apa yang anda alami adalah hal yang super normal. Sulit melupakan mantan pacar adalah hal yang biasa dialami oleh siapapun. Jangan takut mengakui perasaan anda, karena apa yang anda rasakan bukan pamali. Bukan hal yang salah atau tabu. Hampir semua orang pernah mengalami keadaan “susah melupakan mantan pacar”. Apalagi kalau anda sudah pacaran cukup lama. 

Kenyataannya, anda mungkin tidak akan pernah melupakan mantanmu, kecuali kalau tiba-tiba anda mengidap amnesia.Inilah dia langkah pertama yang harus anda lakukan, yaitu kendalikan mindset anda. Masih belum paham dengan maksud saya? teruskan untuk membaca, karena saya akan menjelaskanya.

Mindset yang harus anda kendalikan disini adalah apa yang anda lakukan bukan untuk melupakan bahwa dia pernah ada dalam hidupmu, tapi untuk menerima bahwa dia telah menjadi masa lalumu, dan sekarang anda harus terus berjalan untuk melalui saat ini, dan terus melaju masa depan, dengan atau tanpa dia. 

Jadi sekali lagi saya ulangi: “apa yang anda lakukan bukan untuk melupakan bahwa dia pernah ada dalam hidupmu, tapi untuk menerima bahwa dia telah menjadi masa lalumu”
For better or for worse, si mantan pernah menjadi bagian dari hidupmu. Kenangan baik atau buruk, jadikan itu suatu pelajaran yang berarti.

2. Adaptasi Terhadap Realita

Semakin anda berusaha keras untuk melupakan sang mantan, ingatan anda akan dia malah akan menjadi semakin kuat. Jangan sampai anda terobsesi dalam niatmu untuk melupakan mantan pacar, sampai-sampai anda nekat memboikot semua teman, semua aktivitas, semua mal, semua restoran, semua bioskop, hanya karena takut hal-hal tersebut akan mengingatkan anda akan dirinya. Seperti bayak orang bilang, waktu akan menyembuhkan segalanya.

Kalau alasan anda tidak bisa melupakan mantan pacar karena anda merasa masih sayang sama dia, coba pikirkan baik-baik. Apa anda memang benar-benar masih sayang sama mantanmu, atau jangan-jangan anda hanya merasa kesepian? Banyak lho, yang melakukan kesalahan “jadian” lagi dengan mantan karena tidak tahan “sendirian”. 

Jangan menjadi salah satu korban kesepian seperti yang saya sebutkan diatas. Ingatlah bahwa sepandai apapun, anda takkan mampu untuk mengelabui kenyataan. Jadi, sesuaikan emosi anda dengan kenyataan saat ini.

3. Life Must Go on

Carilah kesibukan yang positif karena dengan adanya kesibukan yang positif, maka tubuh dan otak anda dipaksa untuk fokus ke tempat lain, otomatis anda tidak akan punya banyak waktu untuk memikirkan mantan pacarmu.

Jangan lupa singkirkan benda-benda yang mengingatkanmu pada mantan pacar anda, seperti foto-foto atau boneka pemberiannya. Tidak perlu dibakar atau dicabik-cabik, cukup singkirkan saja supaya tidak mudah terlihat (kecuali anda memang perlu untuk melepas emosi, yah sah-sah saja).

Susah melupakan mantan pacar adalah hal yang lumrah. Jadi, jangan merasa malu atau merasa dirimu aneh. Sekarang anda sudah tahu cara mengatasinya.  Jalani hidup dengan teman-teman anda dan berbagai aktivitas yang anda miliki. Kalau anda merasa masih tidak sanggup menghadapi mantan, jangan paksakan diri untuk bertemu dengannya.

Sebaliknya, jangan sampai anda korbankan aktivitas favoritmu, hanya karena dia sama-sama tercatat sebagai anggota klubmu. Cobalah untuk bersikap dewasa karena ada banyak sekali kesempatan atau peluang besar di luar sana yang mampu membuat hidup anda lebih bermakna, and of course "life must go on........"


grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Cara Sehat Melupakan Mantan Pacar
4/ 5
Oleh