Sukses Putus Cinta Tanpa Sakit Hati


Sakit hati karena putus cinta mungkin pernah dialami oleh setiap orang. Tapi apakah anda percaya, bahwa tidak semua orang bisa sukses merasakan putus cinta?

Nah loh.. putus cinta kok dibilang sukses?

Jadi begini, banyak diantara mereka yang tidak bisa mengendalikan keadaan diri mereka ketika harus menerima kenyataan pahit tersebut, sehingga mereka terlalu lama tenggelam dalam rasa pahit sakit hati itu. Dan inilah salah satu ciri orang yang tidak sukses dalam putus cinta. Dia berlarut-larut tenggelam dalam perasaah sakit hatinya yang semakin dalam.

Mengerti? Jika belum, silahkan untuk membaca sedikit lagi, klik tulisan "read more"

Putus cinta bukanlah sebuah keadaan di mana kita harus jatuh dan terpuruk. Melainkan langkah awal untuk menjadi manusia yang lebih baik. Selain itu ada beberapa hal penting yang justru bermanfaat buat diri kita. Apakah hal penting itu?

Berikut ini saya jelaskan secara garis besar, empat point manfaat putus cinta. Dengan anda membaca manfaat putus cinta, maka anda akan dapat dengan cepat pulih dari sakit hati dan kembali bangkit dari keterpurukan patah hati anda.

1. Evaluasi dan introspeksi diri
Putus cinta adalah sarana yang tepat untuk kita mengevaluasi hubungan yang baru saja kita jalani dan kandas itu. Introspeksi diri juga sangat tepat dilakukan saat putus cinta. Mengambil hikmah yang tersembunyi di balik sesuatu yang terjadi. Dan jangan pernah anda berpikir "merasa sendiri", ketahuliah.. selain dia, masih ada teman-teman kamu, keluarga kamu, sahabat kamu yang peduli sama kamu.

2. Pembelajaran Hidup
Hidup adalah proses untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dan dalam setiap proses selalu saja menyertakan kegagalan di dalamnya. Pengalaman gagal dalam menjalin hubungan sebenarnya telah memberi kita banyak pembelajaran untuk menjalani hubungan yang selanjutnya. Jadi jangan sampai anda menghakimi diri sendiri, dengan memberikan penilaian negatif terhadap pribadi anda.

3. Putus cinta menjadikan kita orang yang bebas
Putus cinta berarti sebuah kebebasan. Ketika kita menjalani hubungan sering kali kita merasa ruang gerak kita serba terbatas. Kita seolah terikat dengan sesuatu (pasangan-gen) yang membuat kita..., ah, pokoknya ngga bebas. Nah, dengan tidak adanya pacar, kita bisa lebih bebas melakukan apa yang kita mau. Dengan catatan kebebasan yang bertanggung jawab.

4. Cari yang lebih baik
Anda harus percaya, Tuhan telah menentukan jodoh yang terbaik buat kita. Kalau dia tidak bisa selalu bersama kita, berarti dia memang bukan yang terbaik buat kita. Terkadang kita selalu menemukan orang yang salah sebelum menemukan orang yang benar-benar tepat. Supaya suatu saat nanti, ketika kita bertemu dengan dia, kita bisa tahu. bahwa dia memang orangnya. Ayo cari dia, temukan dia, dia ada disana, sedang menunggu kita. Seseorang yang lebih baik, bahkan yang terbaik.

Sekian dulu share artikel saya tentang putus cinta, semoga dapat menjadikan motivasi buat kamu yang sedang mengalami putus cinta dan ingin segera bangkit mengobati sakit hati yang dapat membahayakan diri kamu.

Artikel Terkait

Sukses Putus Cinta Tanpa Sakit Hati
4/ 5
Oleh