Tips Memperkuat Kesetiaan

Kesetiaan adalah faktor yang sangat penting dalam suatu hubungan pria dan wanita. Seperti yang banyak didambakan oleh sepasang kekasih, ketika mereka mengikat janji untuk saling mencinta. Kemudian kesetiaan menjadi nyawa dari hubungan mereka.

Sebelum kita membicarakan lebih jauh tentang membuat pacar setia, silahkan simak beberapa pertanyaan berikut:

"Apa yg membuat seseorang tidak dapat berhenti memikirkan sesuatu?"

"Apa yang membuat seseorang merasa selalu ingin berada disamping anda?"

Kedua pertanyaan diatas harus anda jawab ketika anda menginginkan kesetiaan sang pacar untuk tetap setia berada disamping anda, bahkan membuat ia tak pernah berhenti memikirkan anda.

Memiliki pacar yang setia adalah dambaan setiap orang, karena dengan kesetiaan itu, hubungan akan berjalan mulus dan kepercayaan akan selalu terjaga. Tentu saja setelah kesetiaan ini terikat dengan kuat, maka tak perlu lagi yang namanya cemburu buta atau possesif yang justru akan menghancurkan hubungan anda. Dan, silahkan anda jalani kehidupan anda dengan tenang tanpa harus takut dengan perasaan kehilangan.

Lalu bagaimana membuat pasangan anda setia? Silahkan untuk melanjutkan membaca, karena saya akan jelaskan konsep ampuh namun sederhana untuk dipahami dan dipraktekkan.


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, perkuat komitmen dari diri anda untuk terlebih dahulu untuk setia kepada pasangan anda.

Jika sudah, inilah trik ampuh cara membuat pasangan anda setia kepada anda. Kita samakan dulu persepsi kita tentang kesetiaan. Kita akan mendefinisikan kesetiaan secara simpel namun komprehensif, dan bukanlah dalam arti sederhana.

Pada dasarnya, konsep setia yang akan saya bahas disini, memiliki definisi sebagai berikut

"SETIA=MEMBUAT DIA KONSISTEN KETAGIHAN KEPADA ANDA"

Harap digaris bawahi, kata Ketagihan disana bukanlah hal-hal yang negatif. Melainkan sebuah perasaan yang ingin selalu berada didekat anda dan selalu memikirkan anda.

Ya, sekarang anda sudah paham, kata kuncinya adalah KETAGIHAN

Cara membuat ia ketagihan adalah dengan cara mengaktifkan Dopamine secara tak terduga.

Dopamine adalah zat yang bereaksi di dalam otak manusia yang menyebabkan perasaan luar biasa dalam diri seseorang.

lalu bagaimana cara mengaktifkan dopamine?

Untuk menjelaskannya, silahkan simak illustrasi berikut ini.

Seorang bayi yang sedang menangis di kamarnya pada malam hari, kemudian bayi tersebut mendengar langkah ibunya menghampiri, kemudian sang ibu menyalakan lampu, kemudian menggendong bayi, lalu memberikan ASI kepada sang bayi, dan “dopamine activated”, Bayi tersebut merasa nyaman digendong ibunya dan dia pun mendapatkan ASI sehingga menghilangkan rasa laparnya kemudian ia pun tertidur kembali.

Lihatlah sekali lagi proses aktifnya dopamine si bayi pada illustrasi diatas :

Mendengar langkah-menyalakan lampu- menggendong- memberikan ASI-Dopamine aktif

Urutan kejadian diatas direkam oleh otak bayi, sehingga ketika malam selanjutnya ketika bayi tersebut merasa lapar, maka bayipun akan menangis lagi dan urutan kejadian itu akan terulang lagi secara terus menerus pada malam selanjutnya.

Tapi, tahukah anda, saat kejadian itu berulang-ulang, proses aktifnya dopamine akan terjadi semakin maju, dan prosesnya akan semakin pendek. Sekarang lihatlah urutan kejadian aktifnya dopamine telah berubah.

“Mendengar langkah-menyalakan lampu- menggendong- Dopamine aktif”

Jika proses diatas juga dilakukan secara berulang-ulang, maka lama kelamaaan proses aktifnya dopamine pun akan berubah, menjadi :

“Mendengar langkah-menyalakan lampu-Dopamine aktif”
Lalu, proses aktifnya dopamine pada tahap selanjutnya akan semakin cepat, menjadi:

“Mendengar langkah-Dopamine aktif”
Dengan hanya mendengar langkah saja, dopamine sang bayi akan aktif dan dia akan berhenti untuk menangis, karena dia sudah mengira akan mendapatkan ASI.

Anda sudah mengerti maksud illustrasi diatas?

Pada saat bayi menangis, itu artinya bayi menginginkan kehadiran sang ibu. Dan pada saat dopamine aktif, itu artinya bayi merasakan perasaan luar biasa, perasaan nyaman berada di pelukan sang ibu.

Apakah hal ini berlaku pada orang dewasa? Jawabannya adalah YA!

Anda harus bisa mengaktifkan dopamine pasangan anda dengan cara yang tak terduga. Karena jika tidak, lama kelamaan proses dan gaya pacaran anda akan mudah ditebak dan ini menjadi tidak menarik ketika proses aktifnya dopamine menjadi TERLALU CEPAT.

Bukankah dengan memperlambat mengaktifkan dopamine akan membuat ia lebih lama memikirkan anda?

Silahkan ingat terus formula dari saya : KETAGIHAN=KESETIAAN

Tapi ingat, pada proses memperlambat itu harus dilakukan secara efektif, memperlambat bukan berarti mempermainkan perasaan. Tapi ada sentuhan kreatifitas dari anda dalam mengaktifkan dopamine pasangan anda.

Terakhir, saya ingatkan kembali.. kata kuncinya adalah “Ketagihan”.

Buat pasangan anda selalu ketagihan merasakan hal-hal yang luar biasa. Jangan terlalu sering, jangan terlalu mudah, dan jangan menjadi murahan. Anda harus yakin bahwa memberikan tantangan dan rintangan adalah hal yang akan membuat hubungan menjadi misterius, penasaran layaknya mengikuti cerita sinetron bersambung. Pasangan anda akan selalu menantikan hal-hal yang tak terduga yang dapat membuat perasaannya menjadi luar biasa, dan pada saat yang tepat, aktifkan DOPAMINE dalam dirinya.
Selamat berfikir.

Jadi, kesetiaan itu bukanlah suatu kebetulan, tapi kesetiaan itu bisa kita bangkitkan dalam diri pasangan kita, sesuai dengan cara kerja otaknya. Karena setia pada dasarnya adalah membuat dia konsisten memikirkan kita. Jika menurut anda artikel ini menarik, silahkan klik disini dan tinggalkan komentar dibawah ini agar saya tetap bersemangat untuk menulis artikel lain yang lebih spektakuler.
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Tips Memperkuat Kesetiaan
4/ 5
Oleh