Tips Pacaran Bahagia


Saya menulis artikel Tips Pacaran Bahagia ini karena masih saja banyak orang yang akhirnya patah hati dan kecewa dalam menjalani hubungan percintaan dengan lawan jenis. Ini terjadi bukan semata karena takdir, meskipun pada dasarnya memang takdir jualah yang berbicara dan menyimpulkan segalanya. Tapi jangan lupa, kenyataan terjadi itu karena ada penyebab yang sebelumnya terjadi juga.

Anehnya, ketika mereka patah hati, banyak diantara mereka yang tidak bisa menerima kenyataan, malah tenggelam dalam dendam kepada mantan. Dan akhirnya mereka akan merasa sia-sia telah membina hubungan itu.

Lalu apa inti pembicaraan kita kali ini? saya disini akan memaparkan cara menjalani hubungan yang bahagia dan merdeka. Silahkan baca sedikit lagi, klik tulisan read more dibawah ini untuk mengetahui tips pacaran bahagia.

Kenapa saya bilang tips pacaran bahagia? karena memang kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh semua manusia. Coba kamu pikirkan, manusia mana yang tidak ingin hidupnya bahagia????

Lalu kenapa saya bilang merdeka?
Secara makna yang luas, kemerdekaan disini adalah sebuah rasa bebas, tidak terkekang dan tidak berada dalam kendali orang lain.

Oke, mari kita lanjutkan pembahasan ini.

Untuk menjalani hubungan yang membahagiakan dan merdeka, setidaknya ada beberpa hal yang harus anda persiapkan.

1. Persepsi Kebahagiaan
Banyak orang yang salah kaprah dalam memahami konsep kebahagiaan dalam berpacaran. Kebanyakan dari mereka mengandalkan pasangan untuk membahagiakan dirinya. Sehingga akhirnya menjadi menuntut dan terlalu bergantung kepada pasangannya.

Padahal, konsep kebahagiaan yang ideal itu adalah "Berbagi kebahagiaan dengan pasangan"
Lalu bagaimana caranya? ya sudah tentu anda terlebih dahulu harus merasa bahagia agar anda dapat membagi kebahagiaan itu kepada pasangan anda. Jangan pernah menganggap mengorbankan kebahagiaan anda demi sang pacar adalah perbuatan heroik yang pantas untuk dibanggakan. Jika hal ini terjadi terus-menerus, saya yakin anda akan merasa lelah dengan sendirinya.

Jadi, anda sudah mengerti maksud saya?

Intinya, jangan korbankan kebahagiaan anda hanya demi pacar, karena yang ideal itu adalah SALING BERBAGI KEBAHAGIAAN AGAR SAMA-SAMA DAPAT MERASA BAHAGIA. Dan saya menyarankan, berkorbanlah untuk istri/suami anda nanti, bukan untuk pacar anda. Karena apa? status pacar itu belum menjadi hak anda sepenuhnya, jadi anda pun belum berkewajiban membela kebahagiaan dia dengan mengorbankan kebahagiaan anda.

2. Persepsi Cinta yang merdeka.

Anda tentu tidak mau dijajah oleh cinta kan? tapi percaya atau tidak masih banyak ribuan bahkan jutaan orang yang masih terbelenggu oleh cinta. Mereka hidupnya jadi berantakan hanya karena takut kehilangan cinta yang sedang dirasakannya.

Kawan, siapapun pasti tidak mau kehilangan sesuatu hal yang dicintainya. Tapi coba sadarkan diri anda, jika masih hanya sebatas pacar, kenapa anda harus berkorban mati-matian untuk pacar terlebih lagi jika pacar anda tidak melakukan hal yang sebaliknya. Jikapun anda harus kehilangan, itu bukanlah akhir dunia.

Banyak orang yang sudah dikhianati oleh pacarnya, dibohongi atau disakiti, tapi masih saja tetap berusaha mempertahankan. Dia membelikan hadiah ini itu untuk menyogok pacarnya agar mau tetap setia bersamanya, padahal ini bukan perlakuan sehat dalam hubungan. Jika anda ingin membelikan hadiah atau apapun, berilah dengan ikhlas. Karena banyak kejadian lucu, ketika hubungan pacaran putus, salah satu dari pasangan meminta benda-benda yang pernah diberikannya selama ini. Anda dapat juga membaca artikel sebelumnya tentang membuat pacar setia.

Pacar hanyalah ilusi perasaan yang akan menjadi nyata ketika anda sudah menikah dengannya. Ingatlah bahwa, hati itu ada untuk merasakan cinta, dan otak itu ada untuk mengendalikan hati Jadi, pada saat pacaran, perlakukan dia dengan spesial berbeda dengan teman-teman anda, namun jangan perlakukan secara berlebihan, karena hal ini akan membuat anda terperosok semakin dalam kepada pasir hisap perasaan anda sendiri. Semoga tips pacaran bahagia ini memberikan banyak inspirasi kepada anda, bukan saja untuk membahagiakan pacar namun untuk berbagi kebahagiaan bersama pacar.

Artikel Terkait

Tips Pacaran Bahagia
4/ 5
Oleh