Tips Sukses Pacaran Jarak Jauh (Long Distance)


Tips sukses pacaran jarak jauh banyak menjadi topik pembahasan dalam sebuah forum-forum tentang relationship. Karena pada kenyataannya banyak orang yang memilih untuk mejalani hubungan jarak jauh.

Hubungan jarak jauh atau yang sering kita kenal juga dengan istilah Long Distance, memang selalu memiliki permasalahan tersendiri. Maksudnya adalah, polemik yang terjadi antar pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh seolah-olah tiada hentinya. Anda tahu kenapa?

Pada dasarnya yang membuat suatu hubungan nyaman itu adalah interaksi dan komunikasi yang terbuka. Sehingga masing-masing pasangan merasakan adanya keterikatan hubungan batin yang dibalut dengan kepercayaan untuk saling menjaga selama menjalani hubungan jarak jauh tersebut

Berikut ini akan sedikit saya uraikan mengenai tips sukses pacaran jarak jauh. Silahan untuk melanjutkan membaca.
Komitmen
Anda harus memiliki komitmen yang kuat, komitmen ini semacam kesepakatan yang mencakup berbaga hal mengenai cara anda dan pasangan berkomunikasi. Komitmen menjadi faktor utama dalam menjalani hubungan jarak jauh. Ya, karena memang hanya inilah modal utama yang harus anda kuasai agar sukses menjalani pacaran jarak jauh.

Konsisten
Pada dasarnya, untuk membuat komitmen saat akan menjalani hubungan jarak jauh itu sangat mudah. Misalkan, jangan selingkuh, harus selalu kasih kabar, bla..bla..bla segala macam janji yang terucap. Namun dalam perjalanannya banyak yang ingkar janji, berbohong dan akhirnya selingkuh. Maka disinilah sikap konsisten sangat diperlukan. Untuk mengetahui cara agar dia konsisten setia kepada kita, anda dapat membaca postingan saya sebelumnya yang berjudul tips memperkuat kesetiaan

Kreatif
Tips sukses pacaran jarak jauh yang terakhir adalah kreatif. Kenapa? Kreatifitas adalah satu-satunya cara agar interaksi komunikasi berjalan seru dan selalu menarik tidak membosankan. Peran alat komunikasi dalam pacaran jarak jauh mengambil posisi penting. Karena hanya dengan media itulah anda dan pasangan berinteraksi.

Oleh karena itu, lakukan komunikasi dengan menggunakan sms atau telpon dengan cara yang seru dan menyenangkan. Saya sudah pernah membahas ini, anda dapat membacanya kembali pada postingan saya sebelumnya tentang menjaga hubungan pacaran biar ga membosankan

Hubungan jarak jauh hanya dianjurkan apabila hubungan tersebut telah terbina secara dekat sebelumnya dalam kurun waktu tertentu, namun karena suatu hal atau peristiwa, membuat anda dan pasangan anda, terpaksa dibatasi dan dipisahkan oleh jarak dan waktu.

Namun jika anda sedang mencari pasangan, dan bertemu dalam dunia maya misalnya, atau berkenalan dengan seseorang dari facebook, twitter dan YM. Namun orang tersebut harus pergi atau pulang ke daerah asalnya, maka saya sarankan untuk tidak mengharap terlalu banyak mengenai kelanjutan hubungan anda tersebut dengan membina hubungan pacaran jarak jauh. Kenapa begitu?

Ada banyak kekurangan dalam hubungan pacaran jarak jauh. Disamping karena hubungan anda hanya dihubungkan oleh komunikasi suara dan kepercayaan anda terhadap pasangan anda. Pacaran jarak jauh sangat rentan dengan godaan-godaan yang bisa dibilang, sangat menggoda pasangan dan kepercayaan anda.

Satu hal lagi yang harus anda ingat ketika anda harus menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Pria dan wanita memiliki perannya masing-masing, lengkap dengan hak dan kewajibannya. Pria tidak bisa bertingkah seperti wanita, dan begitu juga sebaliknya. Tidak peduli apakah Anda adalah wanita karir dengan gelar tinggi dan gaji besar, agar hubungan itu berjalan dengan baik, Anda harus melakukan kewajiban Anda sebagai seorang wanita dalam hubungan jarak jauh tersebut. Begitu pula dengan pria.

Sekian pembahasan mengenai hubungan jarak jauh. Semoga dapat memberikan inspirasi kepada kita semua. Dan Tips sukses pacaran jarak jauh ini hanya sebagai acuan untuk anda berpikir dan mencari inspirasi dalam menjalani hubungan jarak jauh. Maka saya tidak menjamin tips sukses pacaran jarak jauh ini akan selalu berhasil. Karena memang saya menyarankan lebih baik hindari pacaran jarak jauh.

Artikel Terkait

Tips Sukses Pacaran Jarak Jauh (Long Distance)
4/ 5
Oleh