3 Cara Menjaga Stamina Saat Puasa

cara menjaga stamina
Tanpa terasa bulan puasa tiba, namun meskipun puasa bukan berarti rutinitas kita terhenti kan? Aktivitas kantor, meeting dan deadline tentunya tidak terpengaruh oleh bulan puasa. Beberapa perusahaan memang menerapkan jam masuk dan pulang kantor yang berbeda dari hari-hari biasa. Namun menahan lapar dan haus saat bekerja pastinya sedikit banyak akan membawa perubahan tersendiri bagi tubuh. Maka dari itu, mari cari tahu bagaimana cara menjaga stamina saat puasa tiba.

Puasa memang baik untuk kesehatan. Dengan berpuasa, selain bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, puasa juga bisa membuat kinerja sistem pencernaan lebih teratur. Memang jika tidak terbiasa, pada awalnya badan kita mungkin saja merasa lemas. Nah, jika kamu ingin puasamu dan aktivitas di kantor berjalan lancar, yuk intip beberapa tips cara menjaga stamina saat puasa berikut ini:
Cukup Istirahat

Agar stamina tetap terjaga, sebaiknya jangan sampai kurang tidur saat kamu menjalankan puasa. Kurangnya waktu tidur bisa menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Setelah sahur, kamu bisa memanfaatkannya untuk melanjutkan istirahat sebagai cara menjaga stamina. Namun sebelum kamu beranjak tidur, lakukan sedikit stretching kecil-kecilan ataupun olahraga ringan yang tidak menguras banyak tenaga. Olahraga tidak akan membuat badanmu lemas, dan justru akan membuat lebih semangat dan segar.
Konsumsi Makanan Bergizi

Manfaatkan waktu buka dan sahur untuk memilih menu yang bergizi. Perbanyak konsumsi protein agar tubuh tetap berstamina. Menu makanan yang mengandung kedelai seperti tempe juga bermanfaat untuk mencegah tubuh cepat lelah. Selain itu, kedelai juga mempunyai kandungan GI (Glikemik Indeks) rendah yang bisa membantumu memberikan rasa kenyang lebih lama sebagai cara menjaga stamina lainnya.
Segeralah Berbuka Ketika Maghrib Tiba

Saat Adzan Maghrib berkumandang sebaiknya jangan menunda waktu buka puasa. Hentikan aktivitas dan berbukalah. Kondisi perut kosong yang terlalu lama justru akan membuat metabolisme tubuhmu terganggu. Hati-hati ya memilih menu untuk berbuka. Kamu bisa memilih makanan yang kaya akan serat dan hindari makanan terlalu manis. Sebaiknya konsumsi minuman manis dengan gula alami, seperti jus buah tanpa tambahan gula agar energi yang seharian telah terkuras bisa kembali. Setelah itu, makan lah secara bertahap.

Jangan lupa, sebagai cara menjaga stamina, kamu juga bisa tetap mengkonsumsi SOYJOY lho saat bulan puasa. Konsumsi SOYJOY sebagai makanan selingan setelah kamu selesai makan sahur, sesaat sebelum waktu imsak tiba ataupun saat berbuka puasa untuk memenuhi kebutuhan protein harianmu. Dengan tajil Low GI, makan malammu pun tidak akan berlebihan. Selamat menjalankan ibadah puasa yah

sumber: http://www.soyjoy.co.id/solution/cara-menjaga-stamina-saat-puasa-tiba/
thumbnail
Judul: 3 Cara Menjaga Stamina Saat Puasa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Info Cinta :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz Powered by Blogger