5 Kegiatan Positif Ngabuburit Bareng Pacar

Ngabuburit sama pacar berbeda dengan saat pacaran dihari biasa. Saat bulan puasa, kamu dan pasangan harus bisa mencegah hal yang bisa membatalkan puasa. Karenanya kamu harus tahu batasan masing-masing. Berikut ini adalah 5 kegiatan positif ngabuburit bareng pacar dibulan puasa.

1. Mencari menu buka puasa 
Bagi yang punya uang dan juga kendaraan, mencari menu buka puasa bersama pacar bisa jadi ide yang cocok. Selain bisa mencari menu berbuka, kamu dan pacar juga bisa sekalian berbuka bersama saat bedug tiba. Tapi ingat, kalian tidak boleh pegangan tangan soalnya belum muhrim. 

2. Menghadiri pengajian 
Ngabuburit di taman, mall, bioskop, atau di tempat ‘nongkrong’ lainnya sudah biasa. Cobalah untuk ngabuburit yang tidak biasa dan bermanfaat yakni, mendengarkan pengajian. Selain bisa menambah ilmu agama, kamu dan pacar juga bisa lebih mengerti mengenai kewajiban masing-masing. 

3. Menyiapkan buka bersama 
Agar bisa buka puasa bersama pacar, cobalah untuk mengadakan acara sendiri di masjid. Ajak juga para pemuda lain dan anak-anak untuk ikut serta agar lebih ramai. Selain bisa menambah kedekatan, pamor kamu di mata calon mertua juga akan jadi baik. 

4. Mengaji bersama 
Kamu dan pacar bisa menggelar acara belajar mengaji untuk anak SD atau TK di waktu sore sehabis Ashar. Kamu dan pacar bisa berperan menjadi guru ngajinya. Tapi kamu wajib tahu cara membaca Alquran. Ngabuburit dengan cara ini akan membuat masyarakat lebih merestui hubungan kalian. Kamu dan pacar juga akan mendapat pahala. 

5. Teleponan atau SMS-an 
Jika kamu tidak sanggup untuk menjalani cara ngabuburit di atas, kamu bisa ngabuburit bareng pacar dengan ponsel. Syaratnya cuma satu yakni, kamu dan pacar harus sama-sama punya pulsa. Kamu bisa SMS-an atau teleponan untuk bertanya menu buka atau yang lainnya.

Ngabuburit bareng pacar yang aman dan menyenangkan adalah dengan kegiatan ngabuburit yang bermanfaat dan tidak membatalkan puasa. Karena percuma saja jika kamu ngabuburit tapi ternyata puasa kamu itu batal. Makanya, berhati-hatilah kamu saat ngabuburit bersama pujaan hati, fokuskan diri saat bulan puasa untuk beribadah.

sumber: http://ciricara.com/2012/07/31/ciricara-cara-ngabuburit-bareng-pacar/

grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

5 Kegiatan Positif Ngabuburit Bareng Pacar
4/ 5
Oleh