10 Cara Mencari Gebetan Di Dunia Maya

Saat ini semakin banyak orang yang lebih memilih untuk memulai suatu hubungan dari jejaring sosial terlebih dahulu. Entah karena mereka merasa kurang percaya diri ataukah mereka terlalu sadar teknologi sampai kencan pun via online. Ada 10 hal yang harus diperhatikan jika ingin memulai kencan online. 

1. Harus Bersikap Netral 
Jangan menggunakan jejaring sosial Anda untuk memberikan komentar yang terlalu pedas. Berusahalah untuk menuliskan sesuatu yang bersifat netral, entah itu mengenai pemerintahan, politik, ataupun teman-teman Anda. Jangan ungkapkan kekesalan Anda terlalu berlebihan saat sedang emosi, dan jangan melebih-lebihkan rasa senang Anda jika sedang bahagia. Bersikaplah netral dalam akun jejaring sosial Anda. 

2. Nyatakan yang Sebenarnya 
Kasus penipuan di jejaring sosial sudah seringkali terjadi. Hal ini dipicu oleh enggannya menyatakan yang sebenarnya, baik itu mengenai status diri, tanggal lahir, maupun nama asli. Jika Anda memang berniat menjalani kencan online coba nyatakanlah yang sebenarnya tentang diri Anda, yang harus diketahui oleh orang lain. Tapi jangan hal-hal yang terlalu pribadi. Itu dinyatakan setelah hubungan resmi sudah terjalin saja. 

3. Jangan Bersandiwara di Jejaring Sosial 
Jika Anda sudah memiliki banyak akun jejaring sosial, cobalah untuk menjadi orang yang sama. Jangan gunakan setiap akun tersebut dengan nama-nama orang yang berbeda dengan tujuan Anda bisa kencan dengan banyak orang. Hal itu sangat berbahaya. Jika teman kencan Anda tahu bahwa Anda tidak konsisten dengan memiliki nama berbeda-beda di setiap akun, maka tidak ada lagi yang mau percaya pada Anda. Ingatlah, bahwa segala sesuatu sangat cepat tersebar di dunia maya. 

4. Pastikan Anda Sudah Berteman di Jejaring Sosial 
Ketika Anda mengenal seseorang dari akun teman Anda atau baru melalui e-mail nyasar, jangalah terburu-buru untuk mengajak orang tersebut berkencan. Tapi tunggulah hingga Anda menjadi teman di akun jejaring sosial orang tersebut. Dengan demikian, orang tersebut mulai menunjukan bahwa ia siap menjalin hubungan pertemanan dengan Anda. 

5. Jangan Hanya Mengirim E-mail 
Ketika sudah menemukan seseorang yang dirasa cocok untuk diajak kencan, maka jangan ragu lagi untuk mengajaknya bertemu langsung. Hentikan mengirim e-mail dan mulailah berbincang dengan menatap matanya langsung. Hasilnya pasti akan berbeda dengan hanya mengirimkan e-mail. 

6. Bicarakan Tentang Hobi 
Ketika rencana bertemu pertama kali sudah ditentukan, maka langkah berikutnya adalah mulai pikirkan topik-topik pembicaraan yang tepat. Coba bicarakan tentang hobi Anda berdua, apa hal yang menarik dan paling Anda sukai. Carilah persamaan antara Anda berdua, dengan begitu pembicaraan saat pertama kali bertemu akan semakin lancar. 

7. Jauhkan Handphone
Pada kencan pertama, jangan terlalu sibuk lagi dengan ponsel Anda. Fokuskan perhatian pada perbincangan Anda dengan dirinya. Usahakan step by step perbincangan selalu melibatkan sisi emosional si dia.

8. Jaga Penampilan 
Berpenampilanlah yang menarik ketika kencan pertama. Buatlah kesan pertama sebagai kesan yang baik sehingga image yang melekat dengan diri Anda adalah baik, bahkan sesuai dengan siapa diri Anda sebenarnya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memilih pakaian yang mencerminkan diri Anda apa adanya. 

9. Yakinkan Diri 
Jika selama ini Anda ragu-ragu dengan profil yang ada di akun jejaring sosial Anda, coba yakinkan diri Anda bahwa apa yang ada tercantum di akun memang sesuai dengan apa yang ada dalam diri Anda sebenarnya. Tiba-tiba merasa tidak yakin menjelang saat-saat pertama kencan, memang hal yang lumrah. Anda harus meyakinkan diri Anda sendiri atau coba tanyakan pada teman Anda. 

10. Meminta Izin Terlebih Dahulu 
Jika sebuah hubungan resmi sudah terjalin dan ingin seluruh dunia tahu tentang kebahagian Anda berdua, janganlah lupa untuk meminta izin dari si dia terlebih dahulu. Ingin merubah status Anda berdua dalam akun masing-masing, coba tanyakan kepada pasangan Anda. Apakah dia terganggu dengan perubahan status di akun jejaring sosial, jika tidak maka hubungan resmi itu siap disebarluaskan di dunia maya. Hal ini juga berlaku untuk foto-foto indah kalian berdua, sebelum mengunggahnya, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada si dia. 

Itulah kesepuluh hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin mendapatkan teman kencan via online. Yang terpenting adalah tetaplah menjadi diri Anda sendiri meski itu hanyalah di dunia maya.

Read more at: http://ciricara.com/2012/05/22/10-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-kencan-online/


grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

10 Cara Mencari Gebetan Di Dunia Maya
4/ 5
Oleh