5 Perlakuan Baik yang Justru Berdampak Buruk Terhadap Hubungan

Pada dasarnya, bersikap baik itu haruslah senantiasa dilakukan kepada siapapun. Karena perbuatan baik akan memberikan manfaat baik juga kepada kita. Namun kali ini, faktapacaran.blogspot.com akan membahas mengenai 5 perlakuan baik kepada pacar yang berdampak buruk terhadap hubungan.

Mengingat banyak sekali orang yang terjebak dalam memberikan perlakuan baik kepada pasangannya. Niatnya sih biar sang kekasih semakin cinta kepada kita, namun yang terjadi justru sebaliknya. Pasangan malah banyak menuntut ini itu kepada kita.

Untuk itu, berikut ini adalah 5 perlakuan baik yang berdampak buruk terhadap hubungan.



1. Menuruti semua keinginan pacar
Sekilas memang perlakuan seperti ini terlihat baik untuk hubungan kedua belah pihak. Dengan Anda menuruti semua keinginannya baik itu penting maupun tidak penting, sepele atau bukan sepele, akan membuat sang kekasih merasa mendapatkan perlakuan spesial.

Anda mungkin khawatir jika menolak keinginannya untuk minta anter ke salon, padahal saat yang bersamaan Anda mempunya janji atau urusan lebih penting lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Ini akan membuat pacar menjadi egois, dan bukan hal yang tidak mungkin jika suatu saat sang pacar akan mengorbankan diri Anda sendiri demi kepentingannya.

2. Memendam Rasa Kecewa
Setiap orang pasti pernah merasakan kecewa. Termasuk Anda pun pasti pernah merasakan kecewa terhadap pasangan Anda. Hal ini suatu kewajaran dan natural yang sering terjadi dalam suatu hubungan. Namun akan sangat tidak baik ketika Anda memendam rasa kecewa ini sendiri, dan tidak mengungkapkan kepadanya hanya karena takut dia tersinggung atau takut dia marah.

Dampak buruk dari sikap ini adalah akan menyiksa batin Anda sendiri. Yakinlah, suatu saat Anda pasti tidak kuat untuk menahan rasa kecewa itu jika terjadi berulang-ulang. Padahal dengan Anda mengungkapkan rasa kecewa itu akan membuat sang pacar menjadi berpikir, evaluasi diri dan tidak mengulangi lagi hal yang akan membuat Anda kecewa. Dan yang terpenting, perasaan Anda akan menjadi lebih plong dan tenang.

3. Menempatkan pacar sebagai yang terpenting.

Ini bukan tentang memberikan perlakuan istimewa, malah udah kelewat batas. Tentu dalam hidup ini banyak hal-hal lain daripada mengurusi pacar yang belum tentu akan menjadi jodoh Anda dikemudian hari.

Anda harus bisa menempatkan prioritas mana yang terpenting dan mana yang penting. Dengan demikian, kehidupan Anda tidak akan menjadi terbengkalai hanya karena cinta. Jadikan pacar Anda yang utama, namun bukan segalanya. Ingat, keluarga adalah tempat atau lingkungan asal kehidupan Anda yang sangat istimewa daripada seorang pacar.

4. Memberi hadiah yang berlebihan.
Siapa yang tidak suka dengan hadiah dan kejutan lainnya? apalagi itu datangnya dari sang kekasih. Bukan saya melarang Anda memberi hadiah kepadanya, namun ingat! jangan sampai berlebihan. Anda paham maksud berlebihan disini? ya.. maksud saya adalah anda terlalu memaksakan diri memberi hadiah untuknya padahal Anda tidak mampu untuk membeli itu.

Sangat ironis, ketika mendapati teman kita memberikan cincin permata dengan harga jutaan rupiah untuk sang kekasih. Padahal uang yang digunakan untuk membeli itu dari hasil pinjaman, atau lebih parah lagi hasil nipu orang tua. ckckck sadarlah teman!

5. Berbohong demi kebaikan.
Ini nih pribahasa yang terkadang membuat orang jadi salah kaprah ketika diterapkan dalam suatu hubungan. Misalnya Anda membohongi sang pacar hanya karena agar si dia tidak merasa terluka. Berikut ini adalah ilustrasi agar mempermudah Anda memahami maksud saya tentang "berbohong demi kebaikan"

Saat sedang jalan di mall..dia bertanya :"kamu ga papa kan? ga keberatan bawain belanjaan aku?" dan kemudian Anda menjawab "iyaa ga papa kok sayang, aku ga mau kamu repot bawa belanjaan sebanyak ini". Padahal dalam hati Anda berkata :"gilee ini belanjaan atau rongsokan besi? beratnya hampir satu ton nih"

Oke, cukup dulu tips cinta kali ini. Semoga memberikan inspirasi kepada Anda pambaca setia blog ini. Pesan admin buat kalian, "berikan yang terbaik untuk hubungan Anda BERDUA, bukan cuma untuk DIA". Masih ingin artikel menarik lainnya? silahkan tinggalkan komentar.
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

5 Perlakuan Baik yang Justru Berdampak Buruk Terhadap Hubungan
4/ 5
Oleh