Video Innocence of Muslim Diblokir Oleh Google untuk Indonesia


Video Innocence of Muslim masih menjadi kata kunci teratas yang paling banyak dicari di Indonesia. Padahal Google telah memblokir video Innocence of Muslim, yang telah diupload di YouTube.com, untuk negara Indonesia dan India. Pihak YouTube sendiri telah membantah penghapusan lengkap Video Innocence of Muslims yang mengolok-olok Islam dan Nabi Muhammad.

Video ini telah menyebabkan protes dan reaksi keras di seluruh dunia Arab. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia dan India telah mengkonfirmasi bahwa Google telah memblokir link akses dari Indonesia dan India ke video Innocence of Muslims. Indonesia juga meminta RIM untuk menyaring video melalui smartphone warga negaranya.

Pihak YouTube menolak untuk menghapus video Innocence of Muslims ini dari database mereka. Hal ini dikarenakan keputusan hakim Los Angeles yang menolak penarikan video pelecehan terhadap Nabi Muhammad itu. Tuntutan penarikan video Innocence of Muslim itu disodorkan oleh Cindy Lee Garcia, salah satu aktris film tersebut yang kecewa bahwa kontribusinya dalam film tersebut dimanfaatkan oleh Nakoula Basselay Nakoula, sang sutradara.

Dan sampai pagi ini, saya mencoba mengetikkan kata kunci "video Innocence of Muslim" untuk mencari link download video Innocence of Muslim. Kemudian muncul beberapa link yang mengarah kepada Youtube. Namun ternyata benar, akses dari Indonesia menuju video ini telah di blokir oleh YouTube. Berikut ini adalah screen shot di Youtube untuk link video Innocence of Muslim.


Komen admin: Pak menlu, kenapa ga minta dihapus sekalian, jangan cuma di blokir untuk wilayah Indonesia saja? kalo kaya gini berarti sama aja video itu masih ada, hanya saja untuk orang Indonesia ga bisa mengakses video itu. 

Artikel Terkait

Video Innocence of Muslim Diblokir Oleh Google untuk Indonesia
4/ 5
Oleh