7 Langkah Bijak Menghadapi Cinta Segitiga

cinta segitiga

Cinta segitiga sering kali melanda kisah cinta seseorang. Situasi ini bukanlah hal yang menyenangkan. Perasaan bingung, bahagia, khawatir dan merasa bersalah bercampur menjadi satu. Pada saat Anda terjebak cinta segitiga, tentu saja ini akan membuat hubungan Anda dengan kekasih menjadi berbeda. Perasaan bersalah muncul ketika Anda selalu menutupi bahwa ada orang lain didalam hati Anda saat ini. Perasaan bahagia pun muncul ketika Anda berjumpa dengan orang ketiga yang membuat Anda merasa mendapatkan sosok/figur baru untuk mencurahkan rasa cinta. Hati-hati, karena bisa saja rasa suka/cinta kepada orang ketiga itu hanya bersifat sementara.

Lalu bagaimana jika Anda terlanjur terjebak dalam dilema cinta segitiga? wolipop.detik.com telah menjelaskan lebih detail untuk mengatasi hal itu. Berikut ini 7 langkah bijak menghadapi cinta segitiga.

1. Pikirkan yang Terbaik Bagi Anda
Pikirkan dengan matang mana yang terbaik dan bisa membuat Anda bahagia. Tidak ada keadilan dalam cinta segitiga. Pasti akan ada yang tersakiti di antara siapa pun yang terlibat. Maka dari itu, pikirkan matang-matang siapa pria yang dapat membahagiakan Anda.

2. Ada Rasa yang Lebih di Antara Keduanya
Ketika situasi cinta segitiga ini terjadi, coba selami perasaan Anda. Apakah ada suatu rasa lebih di antara Anda dan salah satu pria tersebut? Jika rasa itu semakin berkembang, mungkin pria itu yang menjadi pilihan. Yakinkan diri sebelum memutuskannya.

3. Pria yang Bisa Melengkapi Anda
Selain cinta, Anda perlu memperhatikan pria yang bisa mengimbangi Anda. Bagaimana hubungan dapat berjalan harmonis kalau Anda dan pasangan tidak bisa saling melengkapi? Coba pergi dengan keduanya dalam waktu yang berbeda. Dengan mengenal satu sama lain, Anda akan mengetahui siapa pria yang membuat Anda nyaman.

4. Jujur
Salah satu kesalahan terbesar seorang wanita yang berada dalam cinta segitiga adalah tidak bisa jujur dengan perasaan mereka. Kenyamanan yang didapat dari kedua pria itu membuat wanita terbuai sehingga tidak bisa memutuskan pilihan yang tepat. Cobalah jujur dengan diri sendiri pria mana yang memang Anda cintai.

5. Evaluasi Perasaan Anda
Evaluasi kembali perasaan Anda. Setelah menemukan orang yang dicintai, lihat bagaimana dia membuktikannya. Apakah dia memang memberikan yang terbaik untuk Anda atau malah pria lain yang melakukannya? Pastikan bahwa perasaan Anda hanya tertuju kepada salah satu pria yang dicintai.

6. Meminta Pendapat Keluarga dan Teman
Jika Anda masih belum yakin dengan perasaan, tidak ada salahnya meminta pendapat keluarga atau teman terdekat. Namun, jangan sampai mereka ikut campur tangan. Cukup dengarkan saran dari mereka dan keputusan tetap di tangan Anda.

7. Pikirkan Keputusan Anda
Setelah yakin dengan salah satu pria, pikirkan kembali pilihan Anda. Keputusan itu harus yang terbaik bagi Anda serta tidak terpengaruh dengan pihak lain. Dalam cinta segitiga pasti ada yang terluka, maka jangan takut membicarakan keputusan Anda dengan kedua pria tersebut.

Jangan berlarut-larut berada dalam situasi cinta segitiga. Cepat atau lambat Anda harus membuat keputusan yang tepat. Dengan membaca 7 Langkah Bijak Menghadapi Cinta Segitiga ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada Anda untuk keluar dari situasi itu. Karena saya yakin, pada dasarnya cinta sejati itu unik, tidak mungkin bisa terjadi jatuh cinta dengan kadar yang sama kepada dua orang dalam waktu yang bersamaan.
thumbnail
Judul: 7 Langkah Bijak Menghadapi Cinta Segitiga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Solusi Cinta :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz Powered by Blogger