Saat Ketemuan Berbeda Dengan Fotonya, Harus Bagaimana Sikap Anda?


kopdar dengan gebetan dari media sosial

Saat ini bukan suatu hal yang aneh dengan banyaknya penggunaan media sosial untuk menambah teman dan relasi baru. Bahkan Anda bisa menggunakan media sosial untuk mencari pasangan atau pacar. Mungkin Anda bisa mengawalinya dari jejaring sosial dunia maya, seperti facebook, twitter, path, line dan lainnya. Akan tetapi jika Anda berencana untuk melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius, maka pertemuan di dunia nyata harus dilakukan.

Banyak orang yang sukses mendapatkan pacar baru dari media sosial. Namun tidak sedikit juga yang kecewa lantaran saat ketemuan ternyata dia berbeda dengan foto di media sosial. Kalau sudah begini, bagaimana seharusnya sikap Anda? Berikut ini adalah tips mengatasinya seperti yang dilansir oleh kelascinta.com
Jujur saja, tentu semua orang akan merasa kecewa, baik sedikit maupun sangat kecewa. Selama ini kita melihat dia dan membayangkannya sesuai dengan profil picture miliknya. Namun di dunia nyata, dia (sedikit atau banyak) berbeda.

Kalau wanita, mereka nggak berharap bertemu dengan pria yang ternyata menyeramkan atau bersikap mesum, sementara pria merasa takut kalau pasangan kencannya nggak semenarik seperti yang ia bayangkan.

Jika mengalami hal ini, apakah kamu masih ingin melanjutkan kencan? atau berpura-pura nggak kenal dan meninggalkan tempat kencan?

Dari sebuah eksperimen sosial yang dilakukan salah satu user Youtube, Simple Pickup, diketahui bahwa pria dan wanita memiliki tanggapan yang berbeda saat mengetahui pasangan kencan yang nggak sesuai dengan profil picture akunnya.

Eksperimen ini dilakukan dengan mendandani seorang wanita cantik nan sexy menjadi wanita gemuk. Ia pun bertemu dengan 5 orang pria berbeda yang dikenal lewat aplikasi Tinder. Lalu, apakah yang terjadi?

Para pria yang menemui wanita itu langsung merasa kecewa dan nampak ingin segera pergi dari kencannya. Mereka mengatakan hal seperti, “Kamu terlihat berbeda dari fotomu”, “Apa kamu hamil?”, dan “Aku nggak menghargai orang berbohong padaku”. Lebih konyol lagi, ada satu pria yang berbohong ingin pergi ke toilet, namun ternyata ia meninggalkan si wanita dan nggak kembali.

Dari 5 pria tersebut, hanya satu orang yang bertahan dan mau berbincang-bincang dengan sang wanita. Sisanya pergi meninggalkan sang wanita karena nggak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Penelitian yang sama pun dilakukan terhadap wanita. seorang pria tampan didandani menjadi gemuk. Ia pun bertemu dengan 5 wanita berbeda yang dikenal lewat Tinder. Apa yang terjadi?

Ternyata, kebalikan dari pria, para wanita tetap menemui sang pria gemuk ini dan berbincangn dengannya. Seakan-akan mereka nggak peduli dengan fisik sang pria. Sebanyak 3 wanita mengajak pria tersebut untuk melakukan kencan kedua. Bahkan seorang wanita memberi ciuman padanya.

Hasil eksperimen ini menunjukkan kalau 4 dari 5 pria sangat mementingkan fisik saat vertemu dan mengobrol dengan teman kencan. Keputusan melanjutkan kencan dipengaruhi dari fisik pasangan kencan. Apabila penampilan wanita sesuai dengan harapan, pria bisa mengajaknya untuk melanjutkan kencan.

Berbeda dengan wanita yang justru lebih menghargai seseorang dari kepribadiannya. Dalam eksperimen ini, terlihat bahwa penilaian fisik nggak begitu memengaruhi untuk memilih teman kencan yang potensial bagi wanita.

Artikel Terkait

Saat Ketemuan Berbeda Dengan Fotonya, Harus Bagaimana Sikap Anda?
4/ 5
Oleh