Menjadi Pria Gentleman


Saya yakin anda semua pernah mendenger istilah Gentleman. Dan hampir setiap pria menginginkan dirinya menjadi seorang yang Gentleman. Karena sebagian besar wanita sangat menginginkan cinta dari seorang pria yang gentleman.

Lalu, apa sebenarnya pengertian Gentleman itu sendiri? dan bagaimana membentuk sikap dan karakter agar menjadi gentleman?


Banyak orang yang menyarankan kita untuk menjadi badboy agar bisa menarik perhatian dan emosi wanita. Dan banyak anggapan bahwa apabila kita bersikap gentleman kepada wanita maka dia akan besar kepala dan menganggap kalo kita gampangan.

Semua argumen diatas adalah benar kalau teman wanita Anda adalah ABG LABIL yang tidak berwawasan luas dan tidak berpikir panjang. Sedangkan untuk menarik wanita cantik, dewasa dan berwawasan luas, Anda perlu menjadi seorang gentleman.

Karena pada dasarnya bersikap gentleman itu adalah memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada sang wanita secara wajar dan tepat. Dan sekuat apapun wanita, dia selalu membutuhkan seorang pria yang dapat melindungi dirinya dan dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi.

Agar lebih jelas, silahkan simak ilustrasi dibawah ini:

Ceritanya Anda akan mengajak teman wanita kencan, dan dia minta dijemput dirumahnya. Apa yang harus anda lakukan sebagai seorang gentleman?

Pada saat anda akan menjemput dia, harap perhatikan beberapa hal berikut:

1. Jangan membunyikan klakson didepan rumah, dan menunggu diluar. Itu sama sekali tidak sopan. Anda harus masuk kedalam rumah, temui orang tuanya atau kakaknya atau orang lain yang lebih tua.
2. Katakan kemana kalian akan pergi
3. Katakan jam berapa kalian akan pulang.
4. Jangan terlambat pulang. Anda membawa pergi anak orang, jadi Anda harus menunjukkan kalau Anda seorang yang bertanggung jawab.
5. Jangan memberi teman wanita Anda bunga.
6. Jangan membukakan pintu mobil.
7. Jangan menarikkan kursi sebelum dia duduk.
8. Jangan membayari dia dalam segala hal.

Dan yang harus harus Anda lakukan adalah:

1. Persilakan teman wanita Anda lebih dulu dalam segala hal.
2. Naik tangga belakangan dan turun tangga lebih dulu. Kenapa? Kalo misalnya dia tersandung dan jatuh, masih ada Anda untuk menangkapnya.
3. Masuk bis belakangan dan turun bis lebih dulu untuk alasan yang sama seperti diatas.
4. Berjalan di sisi yang diterpa sinar matahari agar dia sedikit terlindungi bayangan Anda.

Hal-hal diatas hanya sebagai contoh kecil yang kalau Anda lakukan dengan tepat, dan teman wanita Anda sadar apa yang Anda lakukan, dia akan merasakan kenyamanan dan perlindungan saat bersama anda. Tapi jangan sekali-sekali bilang ke dia apa yang Anda lakukan. Anggaplah ini salah satu latihan Anda untuk menjadi gentleman sejati. Kalau teman wanita Anda sadar ya sukur, kalaupun tidak ya setidaknya Anda sudah bersikap sebagai seorang gentlemen. Dan saya sarankan Anda untuk tidak pilih-pilih dan menerapkan konsep ini ke beberapa teman wanita saja. Melainkan untuk semua wanita, ibu Anda, ibu teman Anda, tante Anda, dll.

Tempa diri Anda menjadi seorang pria sejati untuk semua orang.

Artikel Terkait

Menjadi Pria Gentleman
4/ 5
Oleh