Tips Menghadapi Wanita Saat PMS


Tips menghadapi wanita saat PMS - Buat kamu para pria, pernah menghadapi pacar kamu uring-uringan gak jelas? sensitif berlebihan? gampang sedih? bahkan tiba-tiba marah-marah sama kamu. Hmmm.. mungkin dia sedang memasuki fase PMS. Apa itu PMS? lanjutkan membaca, karena kita akan membahasnya.

Pra Menstruasi Syndrome atau sering disingkat dengan PMS yang sedang dialami oleh seorang wanita sebenarnya adalah kondisi yang normal dalam siklus menstruasi. Namun banyak pria memilih untuk menghindar dan tak membuat masalah didepan pasangannya yang sedang mengalami PMS tersebut.

Pada saat PMS emosi wanita cenderung menjadi labil dan tak menentu. Hal ini terjadi karena didalam tubuhnya sedang terjadi perubahan hormon. Akibatnya emosi wanita menjadi tak menentu, kadang merasa sedih dan menangis sendiri, atau tiba-tiba mejadi marah dan jengkel terhadap orang-orang disekelilingnya. 

Ada beberapa cara bagi pria untuk menghadapi wanita yang sedang PMS dan menstruasi agar tidak terus-terusan menghindar. Karena saat pria menjauhinya itupun bisa jadi malah membuat emosi si wanita semakin labil. Berikut adalah Tips menghadapi wanita saat pra menstruasi syndrome.


Coba Untuk Lebih Memahami

Ingatlah, emosi yang berubah demikian cepat bukanlah kepribadiannya, tapi akibat perubahan hormon. Jadi alangkah bijaknya jika si pria mau lebih bersabar dan memaham kondisi pasangannya. Hindari hal-hal yang bisa memicu kekesalan dan membuatnya jengkel. Kurangi kebiasaan menggoda yang membuatnya kesal. Kecuali, ingin si dia murka dan menumpahkan amarah.

Jaga sikap

Melakukan hal-hal yang dia tidak sukai, mungkin bisa ditoleransi tapi bukan di saat seperti ini. Sedikit kesalahan yang pria lakukan akan berakibat sangat besar dan urusannya menjadi repot dan panjang. Oleh sebab itu ingatlah untuk selalu berperilaku baik. Jangan membuatnya marah dengan tidak membalas sms, atau tidak tidak memberinya kabar. Jagalah mood-nya agar tetap stabil selama fase PMS tersebut.

Berikan Dia Bantuan

Pasangan pria dapat mengurangi tekanan yang dirasakan wanita dengan membantunya menyelesaikan sebagian urusan si wanita. Seorang ginekolog Shyama Kothari mengatakan, “Menstruasi sering membuat wanita merasa tertekan dan tidak nyaman. Jadi, lebih baik jika suami memberi perlakuan khusus selama beberapa hari,” ujarnya seperti dikutip dari Times of India.

Berikan dia (si wanita) perhatian khusus, meskipun hanya berupa pujian kecil untuk membantu mood-nya tetap stabil. Pada saat si wanita banyak pekerjaan atau urusan, berikan support kepadanya agar semangatnya selalu terjaga. Tunjukkan extra kasih sayang kepada si wanita.

Artikel Terkait

Tips Menghadapi Wanita Saat PMS
4/ 5
Oleh