7 Pandangan Keliru Wanita Tentang Berat Badan


7 Pandangan Keliru Wanita Tentang Berat Badan ~ Media di seluruh dunia berkolaborasi membombardir para wanita dengan berbagai foto model yang sedemikian kurus dan langsing, atau kurang lebih seperti wanita yang gambar paling kiri dari survei saya di paling atas. Bayangkan saja, seorang wanita kira-kira berhadapan dengan 400-600 iklan setiap harinya, jadi ketika dia berusia 17 tahun, dia sudah ‘dicuci otak’ oleh lebih dari 250,000 pesan komersil lewat berbagai media. 

Survei yang diadakan oleh agen periklanan internasional, Saatchi and Saatchi, mengungkapkan bahwa wanita jaman sekarang dibesarkan dengan satu rasa takut, yaitu takut jadi gemuk dan tidak cantik lagi. Berikut adalah kompilasi hasil penelitian tentang 7 pandangan keliru tentang berat badan:


  1. 3 dari 4 wanita menyatakan bahwa dirinya kelebihan berat badan, padahal setelah dicek oleh tim medis terbukti hanya 1 dari 4 saja yang benar-benar demikian.
  2. Wanita menaksir ukuran pinggulnya 16% lebih besar daripada ukuran sebenarnya dan pinggangnya 25% lebih besar daripada ukuran sebenarnya, padahal mereka bisa dengan akurat mengukur lebar sebuah kotak.
  3. Wanita memiliki 13 pemikiran negatif tentang tubuhnya setiap hari, dan sekitar 97% dari mereka mengaku setidaknya berpikir, “Saya tidak suka tubuh saya,” sekali dalam satu hari. Jika ukuran mannequin jaman modern ini ditiru persis oleh wanita, maka kemungkinan besar wanita itu memiliki gangguan menstruasi alias tubuhnya tidak sehat.
  4. Wanita selalu berlomba-lomba mengikuti figur model, padahal realitanya hanya berkesempatan 7% untuk bisa selangsing para model catwalk dan 1% untuk bisa jadi ‘kurus seksi’ seperti  para supermodel kelas atas.
  5. 68% wanita merasa penampilan dan dirinya tidak indah setelah membaca majalah wanita.
  6. 75% wanita yang memiliki berat badan ideal merasa dirinya kegemukan dan 90% wanita merasa dirinya lebih besar daripada sebenarnya.


Padahal menurut kajian psikologi evolusi, pria diprogram secara genetik untuk tertarik pada wanita yang terlihat paling subur. Titik-titik fokus kesuburan biasanya tercermin pada ukuran buah dada dan pantat yang besar, serta keberadaan lemak pada bagian-bagian lainnya. Salah satu ‘tanda’ kesuburan lainnya adalah pinggang yang lebar karena itu memungkinkan kemudahan saat melahirkan bayi. Hal-hal tersebut terjadi secara otomatis dalam kode genetik dan alam bawah sadar pria, sekalipun dia tidak pernah mempelajari ataupun mengetahuinya sama sekali. Jadi, pria justru lebih menyukai wanita chubby.

7 Pandangan Keliru Wanita Tentang Berat Badan
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

7 Pandangan Keliru Wanita Tentang Berat Badan
4/ 5
Oleh