4 Cara Menjadi Jomblo yang Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.



Menjadi jomblo bukanlah suatu hal yang memalukan dan membuat kamu jadi minder dalam menjalani hidup ini. Jomblo hanya karena belum punya pasangan itu bukanlah sebuah masalah hidup yang harus dibesar-besarkan. Karena pada dasarnya definisi jomblo adalah seseorang yang sedang menunggu pilihan hatinya untuk berbagi cinta sehidup semati (cieeee). 

Ada banyak hal positif dan keuntungan saat menjomblo, yang pertama adalah seorang jomblo tentu lebih mudah dalam berbakti pada orangtua daripada mereka yang sudah berkeluarga, karena orang yang sudah berkeluarga kebanyakan terfokus pada keluarganya sendiri. Selagi masih memiliki banyak waktu, gunakan untuk berbakti kepada orang tua. Jangan sia-siakan waktumu dengan bergalau ria setiap malam minggu. Berikut adalah 4 Cara Menjadi Jomblo yang Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.

Berikan makanan, hadiah, ataupun barang kesukaannya.

Ketika pulang ke rumah, berikan ortu makanan sehat, hadiah di hari ultahnya, atau barang kesukaannya. Jikalau berada di beda kota, kirimkan barang-barang itu. Tidak perlu yang mahal tapi percayalah hal itu akan berkesan pada ortu. Di tengah kesibukan, kamu masih ingat pada mereka.

Berikan perhatian dan waktu kita

Bahkan, ketika kita tidak bisa memberikan apa-apa, kita masih dapat melakukan hal lainnya yaitu memberikan perhatian. Dulu mereka begitu memperhatikan kita, apalagi saat kita sakit. Ortu merawat sampai kita sembuh, sekarang saatnya membalas pengorbanan mereka, meski takkan terbalas. Saat ortu butuh teman bicara, berikan waktu kita. Saat ortu mau mencurahkan apa perasaannya atau hal-hal kecil yang terjadi pada hari itu, berikan perhatian kita. Hal sederhana tapi bermanfaat sekali.

Berikan pujian

Siapa yang tidak suka dengan pujian? Semua orang pasti suka. Apa salahnya memberikan pujian kepada ortu, orang yang benar-benar pantas untuk diberi pujian. Pujian bisa membangkitkan semangat mereka. “Mama cantik sekali hari ini…” atau “Papa kok kelihatan gagah ya?”

Jangan malu ungkapkan rasa sayang

Perlihatkan rasa sayang kita pada ortu. Bagi yang tidak terbiasa, bukan berarti harus bilang ‘I love you’ tapi bisa dinyatakan dengan cara lain. Misalnya saja, ketika melihat mama mengangkat beban berat, langsung ambil alih. Terus katakan, “Jangan, biar aku aja. Mama cukup perintah sono sini deh.”…bisa juga dengan kata-kata, “Bangga deh punya ortu kayak kalian.” atau kata-kata manis lainnya.

Mudah dan simple bukan? Tidak perlu ribet untuk jadi jomblo yang berbakti pada orangtua. Karena mereka adalah orang-orang yang terpenting dalam hidup kita, baik kita sadari atau tidak, menjaga orangtua dan berbakti kepada mereka tentu suatu hal yang harus kita lakukan.

Artikel Terkait

4 Cara Menjadi Jomblo yang Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.
4/ 5
Oleh