Keuntungan dan Kerugian LDR (Long Distance Relationship)

LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship. Sebuah hubungan antar anak cucu Adam yang terdapat sebuah jarak, entah itu jauh maupun dekat. Baik dengan keluarga, kerabat, orang tua, orang dekat dan sebagainya. Pada jaman dahulu sebelum ada teknologi seperti sekarang seperti handphone, Internet tapi yang ada adalah pak pos. 

Sehingga bila kita bila ingin LDR dengan seseorang harus benar-benar diuji kesetiaan kita, apalagi dengan pujaan hati, ya karena bila ingin kirim kabar saja harus memakan banyak waktu. Menulis surat, pergi ke kantor pos, eh ban sepeda ontelnya bocor, belum biaya tambal ban (bila bocor he..he..), sampainya ketempat tujuan juga lama.

Tapi saat ini bila kita ingin atau terpaksa harus menggunakan sistem LDR, dengan makin majunya teknologi komunikasi, seseorang sudah dengan mudah berkomunikasi. Adanya handphone dan internet sudah cukup. Sudah lama tidak bertemu, ingin sekedar mendengarkan suara sang pujaan hati, tinggal kewartel atau ke counter beli pulsa dech, sudah bisa dech untuk sekedar bertegur sapa he..he.. tapi ada resiko, yaitu tagihan pulsa membengkak. Tak puas dengan hanya mendengarkan suara, tenang kita bisa tinggal pergi kewarnet, lalu chatting, bahkan juga bisa chatting sambil melihat video lawan bicara kita.

LDR maupun non-LDR jika diterapkap pada suatu hubungan, sedikit memang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing. Hubungan dengan non-LDR biasanya bisa ketemu setiap hari, tapi kita bisa terus tetap ketemu dan dekat, tapi juga kadang timbul rasa jenuh. Kemudian dengan LDR, kita tidak tahu apa yang sedang dilakukan orang yang kita dambakan, kadang timbul rasa cemas dan sebagainya. 

Suatu hubungan baik LDR maupu non-LDR tidak bisa dijadikan sebuah acuan untuk bisa mengatakan bahwa hubungan menggunkan non-LDR pasti berhasil ataupun hubungan yang menggunakan LDR pasti tidak berhasil sampai kejenjang berikutnya. Yang membuat berhasil adalah komitmen dari kedua belah pihak, dengan komitmen yang kuat, pasti suatu hubungan lancar. Begitu pula sebaliknya, meski sering ketemu tapi tidak ada komitmen untuk selalu menjaga hubungan, ya sudah pasti tidak akan berhasil.

Apa sih keuntungan nya LDR?

Dari hasil penelitian didapatkan data bahwa LDR (Long Distance Relationship) atau bahasa awamnya PaJeRo (Pacaran Jarak jaOh) memiliki beberapa keuntungan dan kerugian, di sini kita dapat tinjau dari sudut pandang apa kita menilai LDR itu sendiri.

Keuntungan LDR :

1. Tidak perlu mengeluarkan kocek untuk sering2 ajak si dia jalan.
2. Bisa terhindar dari hal-hal yang diinginkan
3. Klo bohong gak bakal ketahuan
4. Bebas kemana aja dengan siapa aja, tanpa harus di introgasi si dia
5. karena jarang ketemu, biasanya rasa kangen pasti numpuk-numpuk, so waktu ketemuan pasti lebih ehmmm….

Kerugian LDR :

1. Sering kebobolan tabungan untuk beli pulsa supaya tetap bisa komunikasi dengan si dia
2. Sering frustrasi karena jealous liat temen sayang2an sama pacarnya
3. Gak punya tempat pelampiasan kalo lagi bete
4. panik dan Berburuk sangka kalo tiba-tiba si dia gak bisa dihubungi

Ketika bicara kodrat, pria berpikir dengan logika dan wanita berpikir dengan perasaan. Mengapa masalah tersebut yang selalu jadi bumerang. Mengapa masalah tersebut yang selalu menjadi perpecahan dua jenis manusia pria dan wanita? Mengapa mereka dapat saling menjatuhkan dan saling menyakiti satu sama lain? Di sisi lain mereka dapat saling mencintai dan memberi.

Jangan bisa hanya berkata aku cinta kamu, sayang banget sama kamu, tetapi tidak membuktikan perkataannya tersebut BUKTIKAN saja

sumber:http://asmarie.blogdetik.com/2010/01/16/pacaran-ldr-sanggup-gak-sih/
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Keuntungan dan Kerugian LDR (Long Distance Relationship)
4/ 5
Oleh