10 Fakta Orgasme yang Harus Diketahui Pria dan Wanita





Banyak orang yang merasa tabu saat membicarakan permasalahan seputar orgasme. Padahal orgasme dianggap sebagai titik puncak tertinggi tercapainya kenikmatan seksual. Untuk Anda yang sudah menikah, jangan ragu membicarakan masalah orgasme kepada pasangan agar kualitas hubungan seksual Anda semakin bergairah.

Jika Anda masih malu dan bingung untuk memulai, cobalah membaca artikel ini sebagai inspirasi bahan obrolan bersama pasangan. Yuk kita mulai dengan membicarakan seputar hal-hal yang rahasia dan beberapa mitos seputar orgasme sebagaimana dilansir oleh wolipop.detik.com berikut ini.

Orgasme dianggap sebagai titik tertinggi kenikmataan dalam bercinta dan merupakan proses sangat rumit yang berlangsung di otak. Namun apakah Anda tahu banyak hal seputar orgasme? Ini 10 fakta menarik tentang orgasme yang dipaparkan Cosmopolitan UK.

1. Lebih dari 70% wanita mencapai orgasme karena stimulasi klitoris. Dan, tak seperti pria, wanita bisa mengalami orgasme berulang kali dalam satu sesi bercinta. "Rangsangan seks pada wanita tidak cepat turun pasca bercinta jika dibandingkan dengan pria. Banyak yang gairah seksnya kembali meningkat dan mencapai orgasme sekali lagi," jelas seksolog asal Amerika, Dr Yvonne K. Fulbright.

2. Sebanyak 47% wanita mendapatkan orgasme pertamanya lewat masturbasi, menurut pakar seks Dr David Devlin. Dan usia rata-rata wanita mengalami orgasme karena masturbasi adalah 18 tahun.

3. Studi terbaru menemukan bahwa 48% penderita sakit kepala bisa sembuh berkat orgasme. Bahkan mereka lebih cepat sembuh ketimbang minum obat penghilang rasa sakit.

4. Seymour Fisher, penulis buku 'The Female Orgasm' mengatakan bahwa wanita yang merasa ada masalah dengan hubungan asmaranya lebih sulit mendapatkan orgasme saat bercinta. Oleh karena itu, stop selalu curiga dengan pasangan dan tunjukkan keseksian Anda di depannya!

5.  Saat pria orgasme, otak mereka melepaskan zat kimia yang memicu rasa ngantuk dan lelah. Jadi tak bisa disalahkan jika pasangan Anda langsung berbalik badan dan mulai mendengkur.

6.  Orgasme pada wanita rata-rata berlangsung antara 6-10 detik. Bagi wanita yang beruntung, orgasme bisa berlangsung selama 20 detik.

7.  Peneliti seks Cauthery dan Cole yang juga penulis 'The Fundamentals of Sex' mengklaim, tak tertutup kemungkinan bagi beberapa wanita untuk mengalami orgasme hingga 100 kali dalam satu jam. Wow!.

8. Sekitar 0,06% pria bisa orgasme hanya dengan berfantasi seks, tanpa menyentuh penis atau bagian tubuhnya yang lain. Hmm, kira-kira apa yang yang mereka pikirkan?

9. Dalam waktu tertentu saat orgasme, ada beberapa bagian dari otak manusia yang bertugas mengontrol emosi 'dimatikan'. Area otak yang memroses perasaan takut di-nonaktifkan dan kewaspadaan terhadap bahaya juga mati sesaat.

10. Orgasme punya efek menyerupai heroin pada pria. Seorang neuroscientist asal Belanda meneliti hasil scan otak pada pria saat mereka ejakulasi. Dia menemukan bahwa aktivitas pada otak pria menjadi lebih 'liar' saat orgasme. Dan hal ini sekaligus membuktikan bahwa seks bisa menjadi candu.

sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/09/21/141309/2029561/227/8/sstt-rahasia-seputar-orgasme-yang-perlu-anda-tahu

Artikel Terkait

10 Fakta Orgasme yang Harus Diketahui Pria dan Wanita
4/ 5
Oleh