Bingung Memilih Kado Saat Cowok Kamu Ulang Tahun?


Memilih kado yang cocok untuk cowok memang lebih rumit dibadingkan memilih kado untuk wanita. Padahal tidaklah demikian jika kita sudah mengetahui beberapa prinsip memilih kado untuk pria. Hari ulang tahun sang kekasih seringkali mendorong kita sebagai pasangan untuk memberikan kado spesial ataupun kejutan kecil. Nah bagi kamu para cewek yang sedang kebingungan dalam menentukan kado buat sang pacar. Berikut ini adalah 3 tips memilih kado untuk cowok.


Memilih kado untuk pria sebenarnya sama sederhananya dengan membaca pola pikir pria, berikut ini dua prinsip yang bisa kamu jadikan acuan.

1. Pilihlah kado yang berhubungan dengan hobi pacarmu

Pria sangat gemar menghabiskan tenaga, waktu, dan uang yang cukup besar untuk hobinya. Pria tanpa hobi seperti kotak kosong yang hampa. Ego dan nafsu berkompetisi seorang pria bisa kamu lihat dari seberapa serius dia menekuni hobinya. Tidak jarang, pria lebih mementingkan hobi daripada kekasihnya. Padahal, kenapa berusaha bersaing dengan hobinya jika Anda bisa bekerjasama dengan hobinya?

Bila ia sangat menyukai Manchester United, dia akan otomatis menyukai apapun yang berhubungan dengan Manchester United. Jadi Anda tidak perlu takut salah pilih. Kasus lain dalam hubungan adalah terkadang Anda takut dia lupa pada Anda saat dia sibuk dengan hobinya. Bila dia hobi bermain bulu tangkis, berikan dia raket dan tulis pesan semangat dengan spidol permanen di raketnya. Dengan demikian dia akan selalu teringat pada Anda setiap dia bermain bulu tangkis.  Bila dia hobi bermain basket, belikan dia wristband atau headband, lalu sulam kalimat “SEMANGAT!” di wristband tersebut.

2. Praktis dan fungsional, bukan emosional

Saya mengerti bahwa wanita lebih menyukai kado yang punya pesan emosional dibanding guna. Karena itu wanita menyukai karangan bunga ataupun ukiran perak yang indah, namun bukan berarti pria juga demikian. Berikan hadiah yang punya nilai fungsional, yang bisa digunakan untuk aktivitas keseharian.

Jangan heran bila hadiah Anda yang berupa kliping foto-foto mesra kalian yang Anda buat selama berhari-hari mendapat respon datar darinya, karena pria tidak tahu benda seperti itu harus diapakan. Pria tidak mengharapkan hadiah seperti itu. Hampir semua hadiah yang wanita sukai tidak punya nilai guna sama sekali bagi pria.

Jika ingin memberikan kado kategori fashion, kamu bisa memberikan sepatu pria yang sedang ngetrend saat itu. Atau untuk melihat model-model sepatu terbaru bisa lihat melalui toko online sepatu pria dibawah ini

toko sepatu pria online


3. Gabungkan kedua prinsip itu

Nah sekarang gabungkan kedua tips di atas. Jika dia sangat menyukai fotografi, coba cari strap kamera yang unik atau tas kamera yang stylish dan gagah. Dua benda itu akan selalu dia bawa ke mana-mana saat memotret, karena dua benda tersebut sesuai hobinya dan punya fungsi. Jika dia hobi memainkan video game, cari controller unik lalu tulis pesan Anda dengan spidol permanen di atasnya.

“Sayang kalo main game jangan lupa makan ya.”

Semakin dia menekuni hobinya, semakin dia teringat pada Anda. Luar biasa bukan? Nah tunggu apa lagi?

panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Bingung Memilih Kado Saat Cowok Kamu Ulang Tahun?
4/ 5
Oleh