Tips Memahami Wanita

Kebanyakan para pria mencoba untuk mengerti dan memahami wanita dengan cara mendengarkan apa yang wanita katakan. Misalnya ketika wanita mengatakan bahwa dia mau ini, mau itu, pengen gini dan pengen gitu. Lalu para pria menuruti semua keinginannya dan entah mengapa seketika itu juga wanita justru mengatakan bahwa si pria tidak memahami keinginannya. Padahal si pria sudah mengikuti apa yang wanita katakan.

Mungkin anda pernah mengalami kejadian diatas, dan tidak usah heran..karena banyak juga para pria yang mengalami kejadian seperti anda. Tahu kenapa sebabnya?????

Ingatlah bahwa apa yang wanita katakan bukanlah selalu berarti apa yang wanita inginkan.

saya ulangi...

apa yang wanita katakan BUKANLAH selalu berarti apa yang wanita inginkan.

Emmm.. anda masih bingung?? Mari kita bahas secara singkat dan jelas mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Saya sudah sering katakan bahwa secara alamiah wanita adalah mahluk emosional, yang bergerak berdasarkan perasaan yang mereka rasakan. Dan indikator yang tepat untuk mengetahui seperti apa perasaan wanita adalah dengan cara melihat perilakunya atau bahasa tubuhnya dan juga ekspresi bicara (mimik). Jadi bukan dari apa yang wanita katakan.

Anda tahu kenapa?

Karena perkataan (verbal) itu datangnya dari logika atau pikiran si wanita. Sedangkan kita tahu bahwa perasaanlah yang menjadi faktor penting dibalik keputusan setiap wanita. Masih rumit untuk memahaminya? simak contoh berikut ini.

Pada saat anda mencoba untuk mengajak jalan si wanita, anda bertanya kepadanya "kamu mau gak jalan sama gw hari ini?" lalu si wanita malah menjawab "emmm gimana yah? sebenernya sih gue lagi sibuk ada tugas kuliah hari ini dan blablablabla..."

Lalu didalam hati anda berpikir bahwa si wanita enggan jalan dengan anda pada hari itu. Padahal sesungguhnya, si wanita justru ingin anda lebih serius lagi saat berusaha mengajaknya dan kemudian anda membujuknya untuk mau pergi dengan anda. Karena si wanita mungkin merasa malu jika harus langsung berkata "iya" apalagi kalau anda baru mengenalnya cuma beberapa hari. Wanita tidak ingin anda mengecap dia sebagai wanita gampangan. Karena budaya kita sebagai orang timur membuat wanita sangat berhati-hati terhadap image yang akan melekat pada dirinya.

Lantas bagaimana cara memahami wanita? Silahkan lanjutkan dengan membaca beberapa tips dibawah ini.

Amati perilaku dan body language.

Cara yang pertama untuk memahami wanita adalah dengan melihat perilaku dan body language si wanita dan bukanlah mendengarkan atau menuruti apa yang dikatakannya. Karena keinginan wanita bukanlah terlihat dari apa yang dikatakannya. Jika anda dapat melakukan hal ini, maka percayalah si wanita akan jauh lebih mudah untuk dimengerti. Dan anda akan menjadi pria yang pengertian dimata si wanita.

Dengarkan saat wanita curhat.

Banyak pria yang salah kaprah pada saat si wanita curhat. Kebanyakan pria memberikan komentar, saran atau solusi dengan cara memotong pembicarannya untuk meunjukkan kepintarannya didepan si wanita dalam memberikan solusi terhadap permasalahannya. Dan wanita malah menjadi bete. Padahal, saat wanita curhat yang harus anda lakukan hanyalah MENDENGARKAN. Kecuali si wanita meminta anda untuk memberikan tanggapan ataupun saran. Dengan begitu sang wanita akan merasa didengarkan dan merasa diperhatikan.

Jangan membela diri didepan wanita.


Ini penting, pada saat anda bertengkar dengan wanita. Jangan pernah menyela pmbicarannya hanya untuk membela diri sekalipun anda merasa benar. Karena hal ini akan membuat anda semakin salah. Lalu apa yang harus pria lakukan? lagi-lagi..DENGARKAN...anda hanya cukup mendengarkan semua yang sedang dia tuduhkan atau katakan. Jangan terburu-buru untuk melakukan pembelaan. Setelah dia selesai dengan perkataannya, barulah anda berbicara dengan nada yang pelan dan tenang. Katakan kepadanya bahwa anda mengerti apa yang dia rasakan, kemudian barulah lanjutkan dengan klarifikasi yang sejujur-jujurnya.

Jujur apa adanya.


Pada saat anda berbicara dengan wanita, katakanlah dengan jujur. Jangan pernah berbohong hanya untuk melindungi diri atau dengan maksud menjaga perasaan si wanita. Kejujuran adalah sesuatu yang sangat di hargai oleh siapapun termasuk wanita. Karena wanita tahu pada saat anda mengatakan hal yang tidak jujur (bohong) dari bahasa tubuh anda. Ingat, wanita 10 kali lebih pandai dalam membaca bahasa tubuh lawan bicara daripada seorang pria.

thumbnail
Judul: Tips Memahami Wanita
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Untuk Pria :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz Powered by Blogger