5 Dampak Buruk BBM Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan


Fakta Pacaran kali ini akan membahas tentang 5 dampak buruk blackberry atau BBM terhadap hubungan Anda dan Pasangan .Penggunaan BlackBerry Messanger (BBM) yang kurang hati-hati bisa menimbulkan efek negatif pada hubungan Anda dengan pasangan lho. Baca ini dengan hati-hati, jangan sampai hubungan Anda dan si dia terganggu akibat (canggihnya) teknologi. Langsung saja kita bahas berikut ini 5 Dampak Buruk BBM Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan

1. Sinyal Buruk

Saking seringnya menggunakan BBM, kadang Anda sering lupa untuk mengisi pulsa yang sudah habis. Pulsa langganan Blackberry lebih terasa berguna dibandingkan dengan pulsa telepon biasa. Darling, sinyal jaringan BlackBerry itu tidak selamanya mendukung lho. Saat Anda perlu berkomunikasi dengan si dia dan merujuk pada pertemuan penting seperti misalnya “Sepuluh menit lagi di coffee shop X! Cepat ya, soalnya saya ada meeting dengan si bos sore ini.” 

Bila saat itu sinyal BB sedang buruk, maka pesan itu bisa tidak terkirim selama batas waktu yang Anda tidak tahu. Anda dan pasangan jadi kesal sendiri karenanya dan tentu saja pertemuan berujung batal. Ya, jadi akan lebih baik jika langsung di telepon saja, kan?

2. Salah Pengertian

Pernah salah paham gara-gara tanda baca? Hal ini sering sekali terjadi pada komunikasi via BBM lho. Jangan pernah gunakan tanda “!!” dan “???” dalam pesan Anda pada pasangan. Si dia akan merasa terintimidasi ketika membacanya dan menganggap Anda sedang marah. Tanda “!” akan membuatnya merasa dibentak dan ditekan, terlebih jika penggunaannya lebih dari satu. 

Sama halnya dengan tanda “?” Jika digunakan lebih dari satu, si dia akan merasa dipaksa untuk menjawab dan dipojokkan oleh pertanyaan Anda. Padahal mungkin apa yang Anda maksudkan tidak seperti itu. Hmm, kalau sudah begini, salah persepsi sering terjadi. Alhasil, Anda jadi bertengkar hanya karena pemicu yang tidak penting.

3. Deteksi Intonasi

Intonasi dalam percakapan yang sulit diketahui via tulisan, membuat kata “kenapa sih?” bisa dibaca dengan berbagai gaya. Kata itu bisa jadi “kenapa sih????”, “kenapa sih?” dan lain sebagainya. Hal ini membuat percakapan jadi sulit dimengerti karena tekanan dalam tiap kalimat tidak terdeteksi. Pertengkaran pun sering terjadi saat salah satu pihak salah persepsi. Haduhh!

4. Atur Frekuensinya

Saking asyiknya BBM-an dengan teman lama, si dia jadi merasa kalah saing dengan telepon genggam Anda itu. Usahakan saat sedang bersamanya, kontrol rutinitas memegang dan memencet BlackBerry. BBM-an dengan siapa pun di waktu yang seharusnya Anda habiskan berdua, bisa membuatnya merasa tidak penting. Tidak berhenti disitu, siap-siap menerima rentetan kritikan darinya yang akan dengan seketika membuyarkan kesenangan Anda.

5. Ngobrol Donk

BBM memang penting buat memudahkan komunikasi. Tapi kalau Anda dan pasangan terlalu sibuk degan dunianya masing-masing bukan tak mungkin jutru bisa jadi menghancurkan hubungan Anda berdua, lho! Nah, ada baiknya untuk buat satu peraturan saat merencanakan jamuan makan malam bersama, misalnya, seperti mematikan telepon genggan selama sesi tersebut berlangsung. 

Tujuannya untuk apa? Selain menghindari pertengkaran akibat saling tak memerhatikan sekaligus mempererat hubungan dengan berkomunikasi dan mengenal satu sama lain.

5 Dampak Buruk BBM Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan ~ sumber
thumbnail
Judul: 5 Dampak Buruk BBM Terhadap Hubungan Anda dan Pasangan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait SMS :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz Powered by Blogger