8 Cara Mendapatkan Restu Orang Tua


8 Cara Mendapatkan Restu Orang TuaHubungan tak direstui orangtua tentu bisa membuat Anda dan pasangan sedih. Kalau itu yang terjadi, Anda tentu tidak ingin saat menikah kelak tanpa restu orangtua. Berikut adalah 8 Cara mendapatkan restu orang tua agar anda dan calon suami anda dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan. 

1. Jujurlah dengan orangtua Anda saat memberitahukan kenapa Anda sangat mencintai pasangan. Cari kesempatan untuk membuat orangtua lebih mengenal calon suami. Saat kesempatan itu ada, misalnya makan malam bersama, obrolkan hal-hal seperti kenangan masa kecil, mimpi-mimpi dan tujuan hidup Anda.

2. Saat mencoba mengobrol dengan orangtua tentang pasangan, bisa jadi orangtua Anda akan mengatakan hal-hal buruk tentang pasangan Anda. Tentu ucapan tersebut bisa membuat Anda sakit. Namun berusahalah untuk tidak emosi dan dengarkan dulu perkataan mereka. Marah-marah hanya akan membuat orangtua semakin antipati terhadap hubungan Anda.

3. Kalau orangtua benar-benar tidak mau memberikan restunya, Anda harus berusaha menerimanya. Jangan coba-coba menggunakan cara-cara yang buruk sebagai cara untuk membuat orangtua merestui hubungan Anda dan calon suami. Karena belum tentu cara tersebut meluluhkan hati mereka. 

Sebagai jalan keluar, mungkin Anda bisa minta bantuan pihak ketiga untuk mendamaikan. Buat orangtua paham kalau Anda dan pasangan memang benar-benar saling mencintai. Jadi meskipun pernikahan itu tidak berlangsung dalam waktu dekat dan harus menunggu restu datang, cinta kalian tak akan retak.

4. Jika Anda ragu tentang hubungan dengan pasangan yang tidak direstui orangtua ini, tak ada salahnya menunda rencana pernikahan sampai Anda yakin. Permasalahan akan jadi semakin rumit ketika pernikahan sudah berlangsung dan pada akhirnya berakhir menjadi perceraian.



5. Bicarakan dengan pasangan soal batasan yang perlu dibuat dengan orangtua Anda jika memang mereka sulit menerima hubungan tersebut. Batasan ini perlu agar ketidaksetujuan orangtua tak menjadi ganjalan dalam hubungan Anda dan pasangan.

6. Putuskan bersama apakah ke depannya, pasangan Anda akan hadir ke acara-acara keluarga atau ikut ke rumah orangtua atau tidak bersama Anda. Jangan sampai nantinya suami membuat hubungan Anda dan orangtua semakin berjarak. Pasangan Anda harus paham kalau menjauhkan Anda dari keluarga dan orang-orang terdekat justru membahayakan pernikahan.

7. Tidak adanya restu orangtua bisa membuat hubungan tersebut terus dilanda fase krisis. Jika hal ini terjadi pada Anda, silahkan temui terapis pernikahan atau psikolog yang dapat membantu sebelum anda melanjutkan ke jenjang pernikahan.


8. Jangan biarkan konflik soal restu orangtua ini semakin membesar hingga akhirnya menghancurkan hubungan Anda dan orangtua. Teruslah berusaha untuk memperbaikinya. Marah dan terus emosi dampaknya juga kurang baik untuk kesehatan. Semoga dengan pendekatan yang dilakukan terus-menerus, orangtua anda pada akhirnya akan merestui hubungan dan pernikahan anda dan pasangan kelak.



8 Cara Mendapatkan Restu Orang Tua ~ sumber









grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

8 Cara Mendapatkan Restu Orang Tua
4/ 5
Oleh