3 Fakta Dibalik Mitos Putus Cinta



Mengalami putus cinta memang menyakitkan, biasanya pada masa seperti ini banyak orang yang mengalami masa sulit dalam hidupnya. Untuk dikalangan perempuan biasanya meluapkan kekecewaan dalam hatinya dengan cara makan yang berlebihan.

Tetapi tidak semua perempuan melakukan hal tersebut, seperti survey yang dilakukan oleh Your Tango dan SurveyMonkey.com kepada 1.329 responden, berlangsung 21 Desember 2011 hingga 9 Januari 2012 lalu.

Dalam survey ini terkuak bahwa 85 persen responden mengaku sulit untuk menghadapi masa setelah putus cinta dengan pasanganya, tetapi dalam kondisi seperti ini tak lantas membuat kondisi mental mereka runtuh.

Bahkan, fakta menunjukkan perempuan tak lantas melampiaskan emosinya kepada makanan atau sedih berkepanjangan. Justru, perempuan lebih mampu berpikir positif, melakukan langkah proaktif seperti dengan berolahraga, meluangkan waktu bersama teman-temannya, dan menghindari berhubungan dengan mantan untuk membantunya menikmati kembali masa-masa tanpa pasangan.

Berdasarkan survei tersebut, didapati 3 fakta dibalik mitos putus cinta ini:

1. Makanan menjadi pelarian setelah putus cinta.
Ternyata tidak semua asumsi tentang makanan yang dijadikan pelarian setelah putus cinta itu semuanya benar. Fakta yang terkuak adalah perempuan kerap mengalihkan emosi pascaputus dengan menonton film komedi romantis atau sitkom, serta mengkonsumsi coklat dan es krim.

2. Berat badan bertambah.
Hal ini terjadi lantaran faktor emosi yang diluapkan terlalu besar dan dilampiaskan dengan cara makan yang berlebihan. Tetapi menurut survey ini ungkapan diatas hanyalah mitos belaka, sesungguhnya hanya tujuh persen responden yang mengaku berat badannya bertambah. 

Sementara 35 persen lainnya mengaku justru lebih termotivasi latihan di gym atau memulai program diet baru. Bahkan, 84 persen responden menanggapi putus hubungan dengan cara positif, dan menganggapnya sebagai kesempatan baik untuk memperbaiki diri.

3. Berhubungan dengan mantan.
Walaupun hubungan telah berakhir, biasanya seorang wanita masih memendam rasa sayang terhadap mantanya tersebut, hingga terjalin hubungan tanpa status.Tetapi hal ini terbantahkan, menurut hasil survey yang didapat terbukti bahwa 81 persen responden mengaku menjalin kembali hubungan atau bahkan kemesraan dengan mantan adalah ide buruk. 

Cara terbaik untuk memulihkan diri sendiri adalah dengan meluangkan waktu bersama teman, olahraga, dan belanja. Kegiatan inilah yang kemudian dipilih daripada menjalin hubungan lagi dengan mantan.

sumber

Artikel Terkait

3 Fakta Dibalik Mitos Putus Cinta
4/ 5
Oleh