Cara Menghadapi Pacar yang Suka Bohong

Pacar anda suka berbohong? Jangan buru-buru mengakhiri hubungan, terlebih jika anda masih mencintainya. Simak cara menghadapi pacar yang suka bohong berikut ini.
Cari Tahu Kebenarannya. Jangan terlalu cepat menghakimi pacar anda suka berbohong. Cari bukti jika anda curiga pasangan anda telah menyusun kebohongan.

Anda pun bisa mengenali ciri-ciri pasangan yang sedang berbohong, seperti:

• Berkedip terlalu sering. Ini mengindikasikan adanya kecemasan; semakin sering berkedip ketika menyampaikan sesuatu pada anda, kemungkinan ia berbohong semakin besar.

• Menyentuh wajah. Sama dengan berkedip, semakin tinggi intensitas pasangan menyentuh bagian-bagian wajah seperti hidung, kening, atau dagu maka semakin mungkin ia tengah berbohong pada anda.

• Bertingkah lain dari biasanya. Orang yang sedang berbohong biasanya akan salah tingkah, terkadang diam atau terlihat tegang dengan tiba-tiba.
 
Cari Tahu Penyebabnya

Mengapa Dia Berbohong? Ada baiknya anda mencari tahu penyebab pasangan berbohong, karena tidak semua kebohongan itu buruk.

Bisa jadi ia berbohong untuk tidak membuat anda khawatir atau marah dengan kondisi yang sedang dihadapinya. Setelah menemukan bukti pasangan berbohong atau tidak, segera temukan penyebab kebohongannya, apakah itu baik atau buruk.

Jika ternyata ia berbohong untuk kebaikan, tentu anda tidak boleh membencinya. Pun jika ia berbohong untuk alasan yang tidak bisa dibenarkan, anda harus bijaksana dalam menyikapinya.

Gunakan Sindiran
 
Ajak Bicara Pasangan. Saat anda menyadari bahwa kebohongan yang dibuat pasangan bukanlah sebuah kebohongan yang baik, anda harus mengambil sikap dengan hati-hati. Anda bisa memulai pembicaraan dengan menceritakan kisah nyata atau fiktif yang menyindirnya.

Jika ia tipe orang yang peka, mungkin ia akan menyadarinya dan segera meminta maaf pada anda. Namun, jika yang terjadi adalah sebaliknya, maka anda harus bersabar lebih lama.

Sampaikan Terus Terang 

Saat metode menyindir tidak membuahkan hasil, saatnya anda berbicara lebih serius pada pasangan anda. Sampaikan apa yang anda rasakan dan pikirkan mengenai kebohongannya.

Selain itu, anda bisa mengatakan harapan anda akan sosok yang jujur dan terbuka dari pasangan anda. Ini adalah metode pamungkas yang bisa anda coba untuk menghadapi si pembohong. Satu hal yang penting adalah jangan libatkan amarah dalam pembicaraan anda berdua.

Jika setelah pembicaraan serius pasangan anda masih saja berbohong, mungkin ini adalah tanda bagi anda untuk membuat keputusan.

Bagaimanapun, berbohong bukanlah hal yang baik dilakukan terus menerus, sekalipun untuk tujuan yang baik. Anda patut meragukan keseriusannya jika ia terus menerus berbohong.

Keputusan yang bisa anda ambil ada dua yaitu terus bersamanya dan membantunya menjauh dari sifat pembohong, atau meninggalkannya dan mencari pacar yang jujur.

Kalau anda masih bisa bersabar dan masih menyimpan rasa sayang untuk pacar anda, ada baiknya anda bertahan dengan pilihan pertama; dan sebaliknya. Bagaimana? 
 
sumber: www.perempuan.com/read/tips-hadapi-pacar-suka-bohong
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Cara Menghadapi Pacar yang Suka Bohong
4/ 5
Oleh