6 Cara Menghadapi Perempuan Manja

 
 
Perempuan manja cenderung memiliki karakter penuntut, bukan hanya dari pasangannya, namun dari semua orang di sekelilingnya. Tidak semua pria lantas meninggalkan perempuan tipe ini. Mereka punya cara mengatasi perempuan manja agar hubungan masih terus terpelihara.

Andrew Chomik, koresponden Askmen untuk rubrik
relationship, mengutarakan trik pria berikut ini:

1. Pria menjadikan dirinya sebagai sang perencana

Pria akan menggantikan peran perempuan dalam merencanakan kegiatan berdua, makan malam misalnya. Pria akan menempatkan dirinya sebagai perencana, karena jika pasangannya yang membuat rencana, hanya akan menjadi bencana bagi pria.

Kecenderungannya pria akan mengontrol acara makan malam. Menentukan dimana restorannya,
budget-nya, hingga berbagai detail lainnya. Karena pria tahu, jika membiarkan pasangannya mengatur kencan, emosi tak hanya terkuras karena harus memenuhi semua keinginannya, dompet pun tergerus habis.

2. Membuat perempuan menunggu

Saling memanjakan sebenarnya bukan perkara negatif dalam hubungan. Justru sikap manja dibutuhkan sebagai bumbu, asal dilakukan di waktu yang tepat dan moderat. Namun pria tahu triknya. Memanjakan terlalu dini dan sering hanya akan membuat perempuannya puas diri dengan upaya si pria memberikan romantisme.

Fokus pria adalah membuat perempuan mengurangi kebiasaan manjanya. Caranya dengan memastikan pasangannya menghargai usahanya, menciptakan romantisme yang tidak murahan. Cara ini bisa meningkatkan kualitas hubungan. Tekniknya, pria akan memulai kencan atau makan malam dengan minim
budget, tidak terlalu memberikan kemewahan. Intinya sebenarnya ingin mendekatkan hubungan dengan kebersamaan, bukan pelayanan yang mahal. Namun tetap saja pria akan memanjakan pasangannya, misalnya dengan memberikan hadiah istimewa. Cara ini membangun hubungan lebih sehat daripada terlalu royal di awal kencan.

3. Memberikan pengalaman non material

Tidak semua hal bernilai uang, cara pria mengatasi pasangan manja adalah dengan tidak memberikan sesuatu yang materialistik. Meskipun perempuan manja cenderung menikmati benda material, pria punya kuasa mengendalikan karakter ini. Tujuannya agar pasangan menghargai usaha pria dalam membahagiakannya. Caranya, pria tak akan mengajak pasangannya belanja brand ternama, melainkan mengajak jalan-jalan, ngobrol, olahraga ringan, nonton di bioskop, atau sekadar bersantai di sofa sambil menonton televisi.

Pria akan membiasakan perempuan manja dengan aktivitas ini. Tentunya dengan mengerti karakter pasangannya, dan membuat suasana senyaman mungkin untuk berduaan.


4. Memberikan pengalaman unik

Pria yang jatuh cinta dengan perempuan manja, begitupun sebaliknya, akan mencari cara untuk saling mengerti dunianya. Pria akan mencari tahu apakah pasangannya mau menjalani segala kegiatan di luar kebiasaannya. Misalnya mengikuti kegiatan sosial, atau membantunya menjaga keponakan yang masih balita. Cara ini dipilih pria untuk mengetahui apakah pasangannya bersedia mengubah perilaku demi hubungan. Meski barangkali sedikit keluhan masih terlontar dari perempuan manja.

5. Cuek dengan amarah pasangan

Pria yang serius membina hubungan sangat mengerti, perilaku perempuan manja takkan bisa diubah dalam semalam. Karenanya pria cenderung lebih sabar, termasuk tidak merespons berlebihan jika pasangan marah karena permintaannya tidak dipenuhi.

Pria akan menghindari dua respons buruk, yakni memenuhi dominasi pasangan dengan keakuannya dan mengalahkan dirinya, lalu dimanipulasi dengan sikap manja si perempuan.


Pria akan memposisikan dirinya dengan sangat kuat. Tidak memenuhi semua permintaan pasangan, namun mencari jalan tengah yang disepakati bersama. Tidak juga lantas pria muncul dengan keakuannya. Penghargaan dari pasangan menjadi target yang diincar pria dengan sikap seperti ini.


6. Melibatkan pasangan dalam kegiatan kelompok

Melepaskan label manja dari perempuan adalah dengan melibatkannya dalam kegiatan kelompok. Jika pasangan ingin terus bersama, maka bagi pria dia juga harus bergaul dengan teman-temannya. Kebersamaan dengan teman-teman sepergaulan si pria juga perlu dihargai dan dinikmati si perempuan. Pria berharap, pasangannya mampu menyesuaikan diri dengan kelompoknya.

sumber: http://myvipdb.blogspot.com/2010/06/cara-pria-mengatasi-pasangan-manja.html
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

6 Cara Menghadapi Perempuan Manja
4/ 5
Oleh