6 Tanda Pacar Sudah Siap Menikah

pacaran, menikah
6 Tanda Pacar yang Siap Menikah

Lama pacaran bukan berarti semakin dekat dengan jenjang pernikahan. Banyak loh, pasangan yang udah pacaran bertahun-tahun malah jadinya nikah sama orang yang baru dikenalnya beberapa minggu, bukan sama pacarnya yang udah jauh-jauh hari dikenalnya. Lalu bagaimana mengetahui pacar yang sudah siap menikah sama kamu? Menurut malesbanget.com, setidaknya ada 6 tanda pacar yang sudah siap menikah. Berikut ini ulasan singkatnya.

Katakanlah kamu sudah pacaran sekian tahun, dari SD misalnya. Dan saat ini kamu dan dia sudah berada di umur yang cukup masuk akal untuk membina rumah tangga. Kamu dan dia udah punya foto wisuda dan slip gaji yang lumayan. Undangan resepsi dari kawan-kawan seangkatan pun mulai berdatangan, kamu pun mulai berpikir, apakah ini saatnya aku menikah? Membina keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah? Nah gimana dengan pasangan kamu sendiri? Sebelum kamu sotoy, lebih baik kamu liat ceklis di bawah ini dulu. Apakah dia–

Memanggil kamu dengan panggilan sayang:

  • Mamah/papah
  • Ayah/bunda
  • Mimih/pipih
  • Mas, abang/adek
  • Abi/umi
  • Dsb yang merupakan panggilan sebagai orang tua

Membicarakan tentang pesta perkawinan setiap kali:

  • Melewati gedung yang bisa disewa untuk pernikahan
  • Melewati masjid/gereja/rumah ibadah yang idem
  • Pergi ke kondangan temen dan ngumpulin kartu nama katering dan dekor
  • Ada berita artis kawin
  • Setiap saat, setiap waktu, pokoknya selalu disisipkan di obrolan kalian

Mulai merencanakan banyak hal bersama:

  • Tabungan bersama
  • Patungan sewa apartemen/kosan bersama
  • Nyicil mobil bersama
  • Beli rumah bersama
  • Pokoknya apapun yang dia rencanakan, kamu selalu menjadi bagian dalam rencana itu

Mengenalkan kamu ke seluruh keluarga besar:

  • Om, tante dan para sepupu kandung sampe yang second dan third degree.
  • Adik kakaknya nenek dan kakeknya dari kedua belah pihak
  • Seluruh trah paguyuban dinastinya

Mengenalkan kamu ke semua lapisan teman dan pergaulannya:

  • Temen SD – SMP- SMA- Kuliah – Kerja
  • Temen kenal di internet
  • Temen ketemu ga sengaja di salon terus jadi akrab
  • Para mantan dan mantan gebetan
  • Semua orang yang dia kenal pokoknya

Keluar di dalam tanpa kontrasepsi dan tenang-tenang aja.

Hmm. Yah gitu deh. Untuk poin ke-6 ini gak usah panjang lebar penjelasannya.

Ehm anyway, kalau semua tanda diatas ada pada dirinyaya berarti dia emang udah siap menikah. Tapi kalau semua tanda di atas yang justru ada sama kamu dan gak pernah muncul duluan dari dia, ya berarti yang siap kamu, bukan dia. Gitu aja sih.
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

6 Tanda Pacar Sudah Siap Menikah
4/ 5
Oleh