5 Hal Utama yang Harus Wanita Ketahui Sebelum Menikah



Pernikahan adalah sebuah ikatan suci antara dua orang pria dan wanita. Banyak orang yang takut untuk berkomitmen mengikatkan diri dalam ikatan suci lantaran merasa belum siap dengan dirinya sendiri. Pria dan wanita yang akan menikah hendaknya sudah mengetahui persiapan yang harus dilakukan. Banyaknya pernikahan yang gagal bisa jadi dikarenakan ketidaksiapan masing-masing dalam memasuki jenjang pernikahan. Berikut ini adalah 5 hal yang harus dipersiapkan wanita sebelum menikah seperti yang ditulis oleh kelascinta.com

1. Dapat Mengendalikan Emosi


Sekalipun Anda orang yang emosional, namun Anda harus dapat mengendalikan diri ketika pasangan sedang dalam keadaan emosi. Begitupun dengannya yang bisa menenangkan keadaan Anda ketika emosional.
Pertengkaran yang membuat emosi biasanya didasari dari perbedaan pendapat. Anda bisa mengalah saat pertengkaran, kendalikan emosi Anda. Mengalah adalah salah satu bentuk kompromi dalam suatu hubungan.

2. Anda dan Pasangan Bisa Bekerjasama


Mampu bekerjasama satu sama lain merupakan faktor penting dalam pernikahan. Jika selama berpacaran Anda dan pasangan sudah bisa bekerjasama dalam membangun hubungan dan saling berbagi, maka ketika menikah Anda dan pasangan kemungkinan besar akan mampu menghadapi masalah-masalah rumah tangga.

3. Finansial yang Matang


Pria-pria akan menikah jika mereka sudah siap dalam segi finansial. Maka jangan heran ketika melihat banyak pria yang sudah dalam usia matang tapi belum menikah.
Pria memiliki jam biologis yang berbeda dibanding wanita. Prioritas pria cenderung terfokus pada kematangan finansial sebelum ia memiliki keluarga. Jika ia masih berjuang untuk membayar tagihan, ia tidak ingin menambahkan beban dengan memiliki istri.

4. Berperilaku Layaknya Suami dan Istri


Ketika seorang pria siap menikah, ia mulai bertindak seperti suami. Misalnya ia akan membuat rencana untuk masa depan dan membicarakannya dengan Anda, memperkenalkan Anda kepada teman-teman dan keluarga.
Pasangan bukan hanya sekedar menelepon Anda setiap harinya, tapi juga ingin memberitahukan rincian kegiatannya dan memiliki keinginan yang besar untuk mendengar kabar Anda. Tidak hanya dia, Anda pun bertingkah layaknya seperti seorang istri. Hal-hal kecil seperti memasakkan si dia makanan atau inisiatif untuk membersihkan apartemennya sudah menjadi tanda Anda mau menjadi bagian hidupnya.

5. Lebih Hemat Sebelum Menikah


Perubahan pada kebiasaan mengeluarkan uang (dari boros menjadi hemat) merupakan indikasi yang baik kalau Anda dan dia punya rencana tertentu. Ketika Anda dan dia sudah mulai menyisihkan penghasilan untuk ditabung demi masa depan, maka Anda dan pasangan sama-sama sudah bisa menekan keinginan untuk membeli barang yang bukan termasuk kebutuhan dan siap untuk menikah.

5 hal diatas hendaknya sudah harus dipersiapkan jauh jauh hari sebelum Anda memutuskan untuk menikah. Agar hal tersebut sudah bisa menjadi kebiasaan yang melekat dalam diri seorang wanita sehingga dia sudah menjadi pribadi yang matang saat memutuskan untuk menjalin ikatan suci dalam pernikahan. Selamat berlatih :)

Artikel Terkait

5 Hal Utama yang Harus Wanita Ketahui Sebelum Menikah
4/ 5
Oleh