Musnahkan Rasa Minder Bertemu Gebetan Dengan 6 Cara Berikut Ini



Rasa minder seringkali muncul ketika Anda berencana untuk bertemu dengan gebetan. Gejala minder ini biasanya timbul beberapa hari sebelum Anda berjumpa dengan calon pujaan hati. Rasa minder ini bisa dirasakan berupa ketegangan, kegelisahan dan bahkan lebih parahnya ingin menggagalkan rencana menemui gebetan. Nah, agar Anda bisa lebih percaya diri dan lebih tenang saat berdekatan dengan si dia sebaiknya Anda simak trik berikut seperti yang ditulis oleh kelascinta.com



1. Tarik Napas


Sekilas nampak tidak masuk akal, namun menarik napas dalam-dalam bisa membantu menenangkan kepanikan Anda saat bertemu dengannya. Sebelum memulai pembicaraan, ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Biarkan dia tahu apa yang Anda lakukan karena dia pun pasti akan mengikuti langkah Anda.


2. Pilih Busana yang Tepat


Pemilihan baju yang tepat akan menunjukkan karakter Anda sesungguhnya. Tidak perlu baju baru untuk mengesankan si dia. Kenakan baju yang bersih, rapi dan Anda merasa PD ketika mengenakannya. Memilih baju yang tepat akan membuat si dia merasa dihargai. Apalagi jika Anda terlihat sempurna saat memakainya. Dan sebaiknya Anda tidak menggunakan seragam kantor saat bertemu dengan si dia.


3. Jauhkan Prasangka Negatif


Saat gugup, otak Anda akan dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat Anda semakin tidak percaya diri. Bagaimana jika saya bukan tipenya? Topik yang akan dibicarakan apa? Apakah cara berpakaian saya buruk, dan masih banyak lagi. Anda jadi lupa fokus pada hal-hal yang lebih penting dan krusial, misalnya, barusan dia ngomong apa? Akhirnya dia menilai Anda sebagai orang yang tidak memperhatikan orang lain saat bicara.

Apalagi bila pertemuan dengannya saja belum terjadi tapi Anda sudah berpikiran negatif. Pikiran-pikiran itu hanya akan memperburuk penampilan Anda nantinya. So, biarkan proses pertemuan Anda mengalir seperti air. Terkadang ketidaksempurnaan justru menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pasangan.


4. Biasakan Bersosialisasi


Sifat Anda yang minder dan ‘pemalu’ mungkin karena Anda jarang bergaul dengan orang-orang baru, atau bahkan jarang berkomunikasi dengan tetangga di sekitar rumah Anda. So, mulai sekarang latih diri Anda untuk bersosialisasi. Mulailah dari lingkungan yang paling dekat dan temukan satu atau dua orang baru setiap minggu agar Anda lebih supel dan lihai berkomunikasi. Bila teman saja Anda tidak punya, tidak cerdas bila Anda berharap untuk luwes bersama seseorang yang tingkatannya lebih tinggi dari teman.


5. Boleh BERHARAP, tapi Jangan NGAREP


Ketika Anda menyukai seseorang, sebaiknya jangan menaruh harapan terlalu besar agar orang yang Anda incar bisa menjadi kekasih Anda. Apalagi bila kondisinya sama sekali tidak ada tanda-tanda akan ke situ. Sikap ngarep  tersebut tanpa sadar akan membuat Anda terlihat agresif, dan itu bisa menakutinya. Ngarep membunuh ketertarikan dengan mudah seperti tsunami membunuh api lilin.

Stay cool, luangkan waktu secara bertahap untuk saling mengenal satu sama lain, sebelum Anda mulai berpikir untuk lanjut ke tahap selanjutnya.


6. Jangan Mendominasi Pembicaraan


Hal penting lain yang perlu Anda perhatikan adalah jangan mendominasi pembicaraan. Ingat, bahwa pertemuan ini bukan tentang menceritakan diri Anda (dan segunung kelebihan-kelebihan Anda) saja. Berikan kesempatan si dia untuk bercerita mengenai dirinya. 1:1 adalah rumus yang tepat untuk menghindari dominasi pembicaraan. Bila ditanya, tanya balik dengan pertanyaan sama setelah menjawab.

Artikel Terkait

Musnahkan Rasa Minder Bertemu Gebetan Dengan 6 Cara Berikut Ini
4/ 5
Oleh