Cara Mengenali Karakter Pria dari Rayuannya dan Cara Mengatasinya


Seorang lelaki pasti sering melakukan hal ini, merayu wanita yang berada disekitarnya. Menurut Jeffrey Hall PhD, asisten profesor komunikasi di University of Kansas, Amerika Serikat, flirting (rayuan) menggambarkan seluruh pendekatan yang dilakukan seseorang untuk menunjukkan minat romantis dengan pandangan mata, gerak-gerik atau dengan mengucapkan kata rayuan.

Nah bagi kamu wanita yang pernah mendapatkan rayuan, tentunya merasa senang dengan perlakuan itu selama flirting yang diterima masih tergolong wajar. Namun kamu juga harus hati-hati terhadap rayuan yang hanya semata-mata gombal dan bukan memiliki minat yang serius. Untuk mengetahui itu, Hall juga mengungkapkan bahwa ada 5 gaya flirting yang biasa dilakukan para pria untuk mengetahui keseriusannya.


-Player Flirt-

Ciri-cirinya, gaya bicara mengesankan dan selalu berhasil menarik perhatian Kamu. Wajar, bila Kamu langsung merasa “klik”, meski itu baru pertemuan pertama. Saat berbicara, matanya tak pernah lepas memerhatikan Kamu. Pesonanya ini membuat Kamu merasa jadi orang paling menarik di dunia. Biasanya setelah pertemuan pertama, ia akan menjaga hubungan intensif dengan Kamu selama beberapa hari. Setelah itu, “bye-bye my love“, ia akan susah dihubungi dan menghilang seperti ditelan bumi. Jangan terlalu berharap dengan pria seperti ini karena tingkat ketertarikannya pada Kamu sangat kecil. Ia tipe yang menyukai proses flirting-nya, tapi tidak untuk ditindaklanjuti.

Cara mengatasinya : Bila kamu tertarik dengannya, tetaplah tenang, dan jangan lekas yakin dengan apa yang kamu rasakan. Tapi buatlah si dia penasaran. Tak perlu langsung memberikan pin Blackberry atau alamat lengkap rumah Kamu. Percayalah, bila ia serius ingin tahu tentang Kamu, ia pasti tetap bisa mendapatkan segala informasi yang ia butuhkan tanpa Kamu beritahu.


-Physical Flirt-

Ciri fisiknya, berwajah tampan dan penampilan fashionable. Kepercayaan dirinya sangat tinggi, ini bisa dilihat dari caranya menatap dan berbicara pada Kamu. Ia juga ahli membaca bahasa tubuh Kamu, sehingga dia bisa dengan mudah membuat Kamu terlibat dalam obrolan yang menyenangkan. Tanda lainnya, senang memuji dan merayu. Kamu boleh senang, karena ia memang tertarik pada Kamu secara fisik, tetapi hanya sebatas itu. Tipe ini sangat mudah flirting dari satu perempuan ke perempuan lain.

Cara mengatasinya: Hati-hati terjebak dalam pesonanya. Pria yang benar-benar menyukai Kamu takkan menghujani Kamu dengan pujian dan rayuan dalam satu malam saat ia baru mengenal Kamu. Jadi, cukup jadikan ia sebagai teman ngobrol yang menyenangkan. Bila perlu, tinggalkan ia dulu, sebelum ia berpaling menggoda perempuan lain.


-Sincere Flirt-

Ciri-cirinya, ia akan bersikap hati-hati saat mendekati Kamu. Ia tak terlihat terburu-buru, cenderung tenang. Saat berbicara, ia banyak melontarkan pertanyaan yang dapat mengungkap diri Kamu yang sebenarnya. Proses pendekatannya memang sedikit lebih lama dari physical flirt, tapi ini karena ia tak ingin melakukan kesalahan yang bisa membuat Kamu meninggalkannya. “Pria tipe ini sangat menghormati perasaan perempuan, bahwa perasaan harus melalui proses dan tak bisa dipaksa,” ujar Hall.

Cara mengatasinya: Pria tipe ini benar-benar tertarik pada Kamu dan berniat menjalin hubungan serius. Sehingga, gaya flirting yang dilakukannya pun benar-benar bertujuan mencuri hati Kamu. Bila Kamu memiliki ketertarikan yang sama, tak ada salahnya memberi kesempatan.


-Traditional Flirt-

Pria ini selalu berusaha bersikap gentleman dan cenderung konservatif dalam memperlakukan perempuan, seperti membukakan pintu, membayar makanan, hingga membawakan bunga. Ia sangat menikmati perannya untuk memanjakan Kamu. Karena baginya, proses pendekatan yang ia lakukan pada Kamu adalah hal serius.

Cara mengatasinya: Jika si dia melakuakn pendekatan dengan cara ini, tak diragukan lagi, si dia benar-benar jatuh cinta pada Kamu dan ingin menjalin hubungan yang serius. Ia ingin membuat Kamu merasa nyaman di dekatnya. Jika Kamu juga menyukainya, tak ada salahnya melanjutkan hubungan ini. Namun bila tidak, berikan ia ketegasan agar tak terlalu berharap mendapatkan hati Kamu. Dengan begitu, setidaknya Kamu menghargai usahanya pada Kamu.


-Cool Flirt-

Meski terlihat sedang sibuk berkumpul dengan teman-temannya, si dia sering tertangkap basah sedang mencuri pkamung pada Kamu. Yup, pria tipe ini selalu melakukan pendekatan dengan diam-diam. Ia akan melakukannya secara pribadi dan tidak diketahui banyak orang, terutama teman-temannya. Jadi, tak perlu heran bila ia tiba-tiba mengajak Kamu dinner. Kamu boleh senang, karena tipe ini hanya akan mendekati perempuan yang benar-benar ia inginkan untuk hubungan jangka panjang.

Cara mengatasinya: Sikapnya yang cool terkadang memang membuat kita bingung, benar enggak sih, dia tertarik atau suka? Tapi, percaya deh, saat ia mendekati Kamu, itu berarti ia benar-benar menginginkan Kamu menjadi miliknya. Ia bukan tipe romatis yang bisa memberi Kamu bunga-bunga cinta, tapi bukti nyata. Tanggapi saja pendekatannya dan ikuti permintaannya. Saat Kamu dan si dia resmi jadian, pasti banyak orang yang takkan menyangka.

Artikel Terkait

Cara Mengenali Karakter Pria dari Rayuannya dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh