Cara Mencintai Tanpa Efek Sakit Hati


Cara mencintai lawan jenis kita itu bukanlah hal yang selalu nampak mudah bagi kebanyakan orang. Cinta banyak memberikan kebahagiaan kepada siapapun namun cinta juga dapat menjadi sumber kehancuran kehidupan seseorang. Lalu bagaimana agar cinta tetap bersahabat dengan hati anda? Tentu saja kita harus tahu bagaimana cara mencintai tanpa "efek samping" sakit hati.

Kebanyakan sakit dan patah hati yang dialami oleh orang jaman sekarang terjadi saat PDKT atau pacaran. Cara mencintai seperti ini memang terdengar terlalu cepat. Sedangkan saat kita berbicara tentang PDKT atau pacaran, maka kita tidak bisa berbicara tentang kepemilikan. Dan semua menjadi sulit tatkala anda sudah jatuh cinta dan banyak berkorban saat masih PDKT. Mari kita lanjutkan pembahasan mengenai cara mencintai tanpa sakit hati ini dengan klik tulisan read more dibawah ini.


Inilah penyebab utama banyak orang mengira tersakiti oleh CINTA. Apa yang mereka rasakan, sebenarnya bukanlah sebuah CINTA. Apa yang mereka rasakan itu adalah sebuah HASRAT. Hasrat untuk memiliki, hasrat untuk melindungi, dan hasrat untuk menjaga selamanya. Dan hasrat itu jelas bukankah cinta. Saya tidak akan berbicara mengenai arti cinta sejati, tapi saya akan membantu anda untuk memahami perbedaan antara "hasrat memiliki" dan "cinta". Karena mengetahui perbedaan antar keduanya merupakan salah satu cara mencintai dengan bijak tanpa sakit hati.

Untuk memahami konsep hasrat, lihatlah hasrat yang dimiliki oleh anak kecil yang menginginkan sebuah mainan yang dia impikan, namun dalam waktu yang bersamaan tidak diberikan oleh orang tuanya. Dia akan merengek, nangis bahkan sampai memaksa orang tuanya untuk agar mau membelikan mainan. Hasrat lebih banyak bicara tentang kepuasan pribadi. Beda dengan cinta, cinta mengutamakan kepentingan bersama, sama-sama sayang, sama-sama senang, dan sama-sama berkorban.

Mari kita mulai mengerucutkan pembahasan tentang cara mencintai agar tidak sakit hati ini. Agar otak anda dapat lebih sempurna mencerna konsep yang saya tuliskan ini.

Sakit hati timbul saat anda telah mengorbankan sesuatu untuk seseorang, namun pada akhirnya anda kehilangan seseorang tersebut. Dan ironisnya, anda mengorbankans sesuatu tersebut, untuk seseorang atau sesuatu yang JELAS bukan milik anda. Ini sama dengan anda beramal memberikan bantuan kepada anak yatim, namun anda mengharapkan sesuatu dari anak yatim tersebut.

Jika anda tidak ingin sakit hati kembali, maka hanya ada satu cara untuk mencapainya. Bagaimana caranya ?

Caranya sangat mudah, semuanya ada pada konsep pemikiran logis anda. Yaitu dengan berhenti berharap atas sesuatu yang belum menjadi milik anda (ngarep). Berhentilah berkorban yang tidak perlu, untuk berusaha mendapatkan kekasih ( pria atau wanita ) yang anda inginkan. Jika kita berbicara mengenai pengorbanan, maka kita juga harus berbicara mengenai keikhlasan. Itu dua hal yang tidak tidak dapat dipisahkan agar anda paham tentang cara mencintai tanpa sakit hati.

Cara mencintai tanpa sakit hati ini menjadi suatu konsep yang penting untuk anda yang tidak mau merasakan sakit hati lagi saat melakukan PDKT atau saat pacaran. Saya tekankan sekali lagi, untuk menguasai cara mencintai tanpa sakit hati, yang harus anda lakukan adalah dengan mengubah mindset anda mulai saat ini dan katakan pada diri anda : berhentilah berharap atas sesuatu yang belum menjadi milik anda (ngarep) dan berhentilah berkorban yang tidak perlu, untuk berusaha mendapatkan kekasih yang anda inginkan.

Cinta adalah sesuatu yang kita berikan untuk sesuatu yang telah kita miliki. Maka pada saat PDKT atau pacaran, jangan bicara tentang cinta. BELUM SAATNYA dan bukan merupakan tempatnya. Anda harus benar-benar memahami konsep mencintai tanpa sakit hati ini. Silahkan ulangi membaca jika masih ada yang belum anda pahami.

Saya rasa sudah cukup jelas tips tentang cara mencintai tanpa sakit hati ini. Semua berada didalam kontrol anda. Anda hanya perlu mensinergiskan antara logika dan perasaan anda untuk mencintai tanpa sakit hati. Bedakan antara rasa suka, sayang dan cinta, maka anda akan selamat di dunia romansa. SELAMAT MENCINTAI.

Artikel Terkait

Cara Mencintai Tanpa Efek Sakit Hati
4/ 5
Oleh