Tips Jitu Melupakan Mantan Pacar (Manajemen Galau)

Melupakan mantan pacar membuat hari demi hari rasanya berjalan begitu lambat. Apalagi Anda masih berada dalam keadaan sakit hati. Bayang-bayang sosok mantan pacar masih terasa jelas dipelupuk mata setiap malam. Sesekali anda tersenyum sendiri saat teringat canda tawa dan segala gurauan dirinya yang membuat anda bahagia pada saat itu. Tapi, tiba-tiba hati serasa tersayat ketika anda harus menyadari bahwa semuanya itu telah berakhir. Dan andapun tak dapat membendung air mata yang mulai meleleh di pipi.

Pedih bukan?

Kejadian seperti diatas akan berlangsung terus menerus apabila anda membiarkan diri anda larut dalam emosi kesedihan yang tak terkendali. Padahal itu sangat menyakitkan dan hanya akan menyita waktu anda. Tak ada siapapun yang dapat membawa anda pada keadaan yang lebih baik hingga akhirnya anda sendirilah yang termotivasi untuk kembali bangkit dari bayang-bayang masa lalu bersama mantan pacar.

Berikut ini adalah beberapa tips melupakan mantan pacar, silahkan baca dengan seksama.


Menerima kenyataan


Mungkin Anda sendiri tahu bahwa untuk melupakannya dan menyembuhkan diri Anda, untuk bangkit berdiri dan meraih kebahagiaan kembali, hal pertama yang harus dilakukan adalah menerima kenyataan dan lupakan balas dendam.

Ketika Anda memikirkan untuk membalas dendam, itu tandanya Anda sudah menjadi serupa dengan sosok dirinya yang telah menyakiti Anda. Coba pikirkan baik-baik paradoks berikut ini. "Anda benci akan tindakan mantan pacar yang telah menyakiti Anda, namun Anda ingin melakukan hal yang sama pada dirinya." Itu adalah suatu pemikiran yang tidak logis dan kekanakan. Itu bukti bahwa otak Anda sedang tidak beres.

Otak Anda sedang mencoba mencari cara untuk mengembalikan keseimbangan hidup Anda. Untuk memulihkan diri Anda yang terluka, dengan berbagai cara… meskipun itu salah. Padahal Anda harus menyadari satu hal yang sangat penting. Satu hal yang juga harus Anda ingat baik-baik ketika berhubungan dengan siapapun nanti di masa mendatang "anda tidak pernah memiliki seseorang seutuhnya"

Hapuskan kenangan anda bersamanya

Seiap kali pikiran tentang mantan muncul, entah karena Anda berada di tempat dulu sering berdua dengannya, melihat benda pemberiannya, atau mungkin tiba-tiba saja terlintas dalam kepala Anda tanpa sebab, maka saya ingin agar Anda segera menyetop film ingatan dalam pikiran Anda tersebut. Seolah-olah Anda menekan tombol PAUSE ketika sedang menonton DVD.

Setelah gambar tersebut diam, rubah warnanya perlahan menjadi hitam putih. Seperti TV jaman dahulu kala. Lalu Anda ciptakan sebuah gelembung bulat seperti gelembung sabun yang biasa kita tiup sewaktu kecil dulu. Masukan gambar tentang dia dalam gelembung tersebut itu. Dan lepaskan gelembung tersebut melayang ke udara. Anda perhatikan gelembung tersebut melayang sejenak, lalu tiba-tiba "BOOOOMM..!!". Dia meledak dan pecah. Membuyarkan semua gambar yang ada di dalamnya. Lenyap tak berbekas, dan Anda akan menyadari bahwa perasaan Anda menjadi sedikit lebih baik, lebih ringan, dan lebih nyaman.

Lakukan teknik ini setiap kali pikiran tentang dia muncul dalam kepala Anda. Pikiran demi pikiran. Hari demi hari. Dalam waktu beberapa hari ke depan Anda akan takjub begitu menyadari makin lama makin sedikit gelembung yang harus Anda pecahkan. Betapa mudahnya bagi Anda untuk menepis kenangan bersama mantan pacar dan menerima kenyataan yang telah terjadi.

Buang semua benda-benda yang akan mengingatkan anda kepada dirinya. Mulai dari foto, hadiah ulang tahun darinya untuk anda, bahkan hapus nomor Hp nya, hapus pin dia dari BBM anda, hapus pertemanan facebook atau unfollow twitter nya.

Perasaan anda adalah yang paling berharga


Apabila orang tua atau kerabat Anda sakit keras, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan memperparah keadaan dengan memarahinya atau memukulinya? Tentu tidak, bukan? Anda akan memanjakannya, merawatnya dengan penuh kasih sayang. Saat ini hati Anda sedang sakit. Jadi manjakanlah ia, dan rawatlah dengan penuh kasih sayang.

Lakukan aktivitas yang dapat membuat anda senang, jalan-jalan bersama teman atau sekedar menekuni hobi anda yang mungkin selama ini telah anda tinggalkan. Manjakan perasaan anda, jagalah keeimbangannya. Karena perasaan anda adalah yang paling berharga. Dan anda harus selalu yakin bahwa kebahagiaan akan selalu menjadi milik anda meski tanpa dirinya.

Fokus pada diri sendiri


Apabila Anda tetap ingin membalas dendam, maka saya akan beritahu cara yang lebih positif: fokuskan sisa emosi dan energi Anda untuk diri Anda sendiri. Perbaiki dan tingkatkan penampilan Anda, makan yang baik dan olahraga yang teratur, bila perlu Anda dapat pergi ke gym dan membentuk tubuh Anda menjadi lebih seksi. Lakukan segala hal yang dapat membuat Anda bahagia.

Apabila suatu saat mantan pacar Anda bertemu dan melihat Anda, maka ia akan tercengang dan kaget melihat Anda yang jauh lebih menarik dibanding sebelumnya, melihat wajah Anda yang berseri-seri, dan melihat betapa bahagia diri Anda tanpa dia. Itu akan menggoyangkan emosi dan psikologisnya. Dia akan merasa menyesal telah meninggalkan seseorang yang hebat seperti Anda dan dia jelas akan berpikir: Apakah kehilangan dirinya sama sekali tidak berpengaruh apa-apa pada Anda? Apakah itu berarti Anda tidak pernah benar-benar mencintainya?

Saya kira sudah cukup untuk pembahasan tips jitu melupakan mantan pacar sampai di sini. Apabila Anda masih ragu, merasa berat hati, dan memiliki segudang alasan untuk berkata "saya tidak bisa melupakan mantan pacar", berarti Anda masih belum mau untuk melupakannya, berarti Anda masih ingin terus terpuruk dalam masa lalu dan rasa sakit hati. Dan ini akan menyeret-nyeret proses penyembuhan Anda menjadi lebih lama lagi.

Keadaan ini sangat berbahaya!

Anda harus ingat bahwa kunci untuk melupakan mantan pacar adalah berani menerima kenyataan dan merelakannya. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin cepat Anda berdiri dan siap berjalan kembali menyambut masa depan anda.
thumbnail
Judul: Tips Jitu Melupakan Mantan Pacar (Manajemen Galau)
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Mantan :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template by Bamz Powered by Blogger