7 Mitos Tentang Cinta


7 Mitos tentang cinta berikut ini mungkin sering atau pernah anda dengar disekitar anda. Terlepas apakah mitos cinta tersebut berasal dari budaya (perkataan orang tua pada jaman dahulu) ataupun sekedar teori kosong tanpa makna. Mari kita simak fakta dibalik 7 mitos tentang cinta yang ada di sekitar kita



1. Wanita tidak pantas menyatakan cinta duluan
Fakta : Cinta tidak membedakan pria maupun wanita. Pria maupun wanita mempunyai hak yang sama untuk merasakan cinta

2. Wanita harus jual mahal
Fakta : Sikap jual mahal bisa membawa berkah bisa juga membawa sengsara. Lebih baik sikap jual mahal ini Anda terapkan dalam hal yang menyangkut harga diri dan kehormatan.

3. Wanita tidak boleh membatasi gerak pria yang dicintainya
Fakta : Pacaran bukan bertujuan untuk mengikat seorang pasangan, memberlakukan aturan harus begini harus begitu dengan dalih perhatian dan karena rasa sayang. Karena pada dasarnya pacaran itu bertujuan untuk saling mencocokan.


4. Kalau wanita setia, pria juga setia
Fakta : anda harus menyadari tidak semua orang itu baik, dan tidak semua orang itu jahat.


5. Cinta berarti tidak ada yang ditutup tutupi
Fakta : Bersikap jujur itu penting, tapi kejujuran tidak selamanya harus "buka-bukaan" di segala sektor. Tetapi ada hal yang harus dipegang sebagai rahasia.


6. Wanita yang pandai dan mandiri bukan pasangan ideal
Fakta : ada anggapan, perempuan tidak boleh lebih pinter, lebih jago, dan lebih hebat daripada orang yang didampinginya. Sebetulnya yang lebih pandai itu pria atau wanita tidak ada masalah. Jika kebetulan anda lebih jago dari si "dia", Anda tak perlu menyombongkan diri, tak juga harus menurunkan derajat dengan berpura-pura bodoh.


7. Hubungan seks pra nikah adalah bukti cinta sejati
Fakta : Dalam hubungan dua insan, setelah dekat secara emosi, perlu sentuhan fisik. Akhirnya terjadi sesuatu yang tidak direncanakan tapi diinginkan. Sudah pasti ini bukan cinta sejati. Jika sampai terjadi hubungan seksua pranikah ( siapapun yang memulainya ) itu menunjukkan anda telah melukai dan tidak menghormati pasangan dan komitmen. Ini bukanlah cinta, tapi hawa nafsu.

sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/2220595-10-mitos-cinta/

Artikel Terkait

7 Mitos Tentang Cinta
4/ 5
Oleh