5 Dampak Buruk Terlalu Mencintai Kekasih

 
 
Selamat, karena kamu telah membuka artikel penting ini. Kenapa saya bilang penting? dengan kamu mengetahui 5 dampak buruk ini maka kamu akan berusaha menghindar terjebak dalam cinta yang membutakan. Oke, artikel ini diberi judul 5 dampak buruk terlalu mencintai kekasih, tentu saja ini adalah kekasih kita sendiri, bukan kekasih orang atau kekasih tetangga kita. wakakak..

Udah dulu ah bercandanya, yuk sekarang kita mulai masuk pembahasan serius..

Segala sesuatu yang berlebihan pasti akan berakibat tidak baik, begitu juga dalam cinta. Jika kamu terlalu berlebihan dalam mencintai kekasih ini akan membawa dampak buruk pada hidup kamu. Jadi, batasi rasa cinta kamu dalam tahap wajar.

Mencintai seseorang terlalu berlebihan itu akan membawa efek negatif. Jika efek negatif ini terjadi sama kamu maka hidupmu akan
hancur. Makanya kamu harus bisa menjaga cinta dibatas wajar jangan berlebihan. Berikut efek negatif terlalu mencintai kekasih atau pacar:

1. Mudah dimanfaatkan


Seseorang yang sudah terlalu cinta pasti akan sangat mudah dimanfaatkan oleh kekasih.Dia akan rela melakukan apa saja demi kekasihnya. Jika kekasih mau uang, pasti akan dikasih. Tak terkecuali saat kekasih minta berhubungan badan. Ini jelas sangat merugikan kamu di masa depan nanti. Jadi tetap jaga cintamu di batas yang wajar.


2. Pemuja


Jika kamu sudah terlalu
cinta, pasti kamu akan menjadi pemuja setianya. Kamu akan membanggakan dia tanpa peduli kekurangannya.Ini akan jadi negatif karena kamu secara tidak langsung sudah merendahkan diri. Dengan memujanya secara berlebihan ini juga akan mengganggu beban psikologis kamu. Makanya kamu harus jaga cintamu.

3. Tidak punya kehidupan sendiri


Karena kamu terlalu cinta pada kekasih, maka yang ada dipikiran kamu pasti kekasih. Kamu tidak pernah berpikir mengenai kehidupan dan masa depan yang akan kamu hadapi. Tujuan hidup kamu sudah tertutupi oleh cinta yang berlebihan. Ini jelas tidak baik untuk masa depan kamu nanti. Apalagi dia belum tentu akan menjadi pasangan kamu selamanya.


4. Selalu mengalah


Mengalah demi kebaikan itu wajar. Tapi jika kamu selalu mengalah padahal kekasih yang salah ini jelas sudah tidak wajar. Rasa cinta kamu terhadap kekasih itu sudah terlalu besar. Sehingga apapun yang dilakukan kekasih selalu benar di matamu. Jika ini terus dibiarkan maka kamu akan selalu tertindas oleh kekasih. Segera tata ulang cinta kamu itu, jangan mau diperbudak oleh kekasih seperti itu.


5. Sakit hati parah


Lho kenapa? Saat kamu diputus kekasih secara sepihak tentu kamu akan merasa sakit hati. Karena kamu terlalu mencintai kekasih maka rasa sakit hati yang kamu rasakan juga akan lebih parah dibanding sakit hati biasa. Tak jarang ada mereka yang sampai sakit-sakitan, depresi dan juga nekat bunuh diri. Ya, itu semua terjadi karena mereka terlalu cinta dan saat putus, sakit luar biasa lah yang akan terasa.


Tentu kamu tidak mau kan hal negatif tersebut menimpa kamu. Makanya kamu harus pandai-pandai dalam menjaga cinta kamu. Jangan biarkan cinta kamu kepadanya melebihi batas karena belum tentu dia akan jadi pasangan hidupmu.
Semoga bermanfaat

sumber: http://chlyz.mywapblog.com/inilah-efek-negatif-terlalumencintai-kek.xhtml
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

5 Dampak Buruk Terlalu Mencintai Kekasih
4/ 5
Oleh