Jika Pacar Terlalu Manja


 
Jika pacar terlalu manja pada awal hubungan mungkin akan terasa menambah romantisme hubungan kamu dan doi. Tapi lain hal jika sifat manja itu berlangsung terus-menerus setelah usia hubungan cukup lama. Tentu saja jika pacar terlalu manja akan berdampak pada sering terjadinya keributan-keributan kecil dalam perjalanan hubungan pacaran kamu.

Contoh konflik yang terjadi jika pacar terlalu manja salah satunya adalah, dia sering sekali protes jika kamu tidak segera menjawab SMS atau telepon darinya. Padahal kamu sudah menjelaskan padanya sedang sibuk bekerja atau sedang meeting. Ini bukan berarti pacar kamu manja atau menuntut perhatian lebih tetapi ada baiknya jika kamu memikirkan kondisi sebaliknya.

Jika kondisinya terbalik, ia yang terlalu sibuk hingga lembur sedangkan kamu tidak, besar kemungkinan kamu akan merasa terpinggirkan. Kondisi ini pada dasarnya terjadi akibat perubahan jarak hubungan emosional antara kamu berdua yang semula dekat kini merenggang, pacar kamu merasa ditelantarkan karena alasan ritme kerja kamu yang padat, kesenjangan hubungan kian dirasakan olehnya dengan disertai kecemasan bahwa kamu membina hubungan dengan orang lain di tempat kerja.

Sesibuk-sibuknya seseorang, apabila ia menaruh perhatian khusus pada pacar, tentu ia akan menyisihkan waktu bagi pacar. Sesungguhnya, ia juga mengharapkan pengertian kamu atas dirinya sekiranya kamu masih berniat membina hubungan lebih baik dengannya. Singkatnya, ia merasa jika kamu bisa memberikan banyak waktu untuk pekerjaan, pimpinan, serta orang-orang di kantor, demikian sulitkah kamu memberikan waktu baginya?

kamu tak layak menjadikan ini sebagai kebimbangan jika berniat mengembalikan hubungan harmonis. Ketika sedang bersama dia, janganlah menyibukkan diri dengan ber-SMS, twitteran, BBM-an atau lainnya. Karena pengalihan perhatian ini merupakan sikap penelantaran emosional. Jika kondisi ini dirasakan berlebihan, maka ketegangan akan mudah muncul. Jika kamu akan menghadapi meeting sebaiknya beritahu dirinya dan mohon maklum jika nantinya telat membalas SMS.

Setiap orang mempunyai prioritas yang berbeda-beda. Apabila pekerjaan dan karier merupakan prioritas kamu, tentu kamu menangani pekerjaan dengan serius, mencurahkan waktu dan tenaga agar mendapatkan hasil maksimal. Tetapi tidak semua orang dapat melihat seperti ini. Sepertinya, pacar kamu mempunyai sifat dan kebiasaan yang jauh berbeda dengan kamu.

Dengan sifatnya yang terus-menerus ingin mendapatkan perhatian, pacar berharap kamu akan mencurahkan perhatian lebih besar pada dirinya. Apalagi bila pacar mempunyai bobot kerja yang berbeda sehingga mempunyai banyak banyak luang. Ketika kebutuhan ini tak terpenuhi, ia pun marah dan merajuk bagai anak kecil yang manja. Akhirnya, semua ini akan menjadi sumber perselisihan paham.
 
Menghadapi pacar yang manja adalah tugas yang harus kamu lakukan. Buka mata sang pacar tentang sikap hidup kamu yang ingin bersikap profesional dalam bekerja. Buat kesepakatan kapan kamu berdua bisa meluangkan waktu untuk berkomunikasi di luar waktu kerja. Adanya perbedaan tidak akan menimbulkan masalah selama kamu berdua bisa saling menghargai pkamungan dan sikap hidup masing masing

Oke cukup sekian sekilas ulasan jika pacar terlalu manja. Baca juga artikel menarik lainnya berdasarkan kategori pada menu bagian atas halaman ini. Atau membaca tips-tips cinta seru lainnya dari related post dibawah ini.

sumber: http://www.ketiksaja.com/?p=4674

Artikel Terkait

Jika Pacar Terlalu Manja
4/ 5
Oleh