Bagi Pria, Semua Wanita Itu Cantik Kecuali Pacarnya

pria merasa bosan dengan kekasih

Wow..baca judulnya aneh yah..? tenang-tenang, buat kamu para wanita jangan dulu panik dan berpikiran kalo kamu udah gak cantik lagi dimata sang pacar. Kenapa saya membuat judul seperti itu? Baiklah..akan saya jelaskan alasannya. Sudah siap? silahkan lanjutkan untuk membaca sampai tuntas.

Judul diatas berlaku bagi pria yang sudah terlalu lama berpacaran. Sebenernya sih bukan karena kamu jadi gak cantik, bukan itu kok. Tapi ini berkaitan dengan perbuahan hormon dalam otak pria. 

Hormon Cinta Hanya Bertahan 4 Tahun, sisanya adalah dorongan seks. Sebuah hubungan pasti akan menemui titik jenuh. Bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu sudah habis. Peneliti menemukan jika sudah lewat 4 tahun yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi. Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico. Menurut peneliti disana, rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun.

“Tidak ada cinta yang benar-benar murni setelah 4 tahun,” ujar seorang peneliti seperti dikutip dari Geniusbeauty, Rabu (9/12/2009).

Rasa tergila-gila yang muncul pada awal-awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri.

Hormon-hormon itu sangat baik untuk tubuh dan mempengaruhi kesehatan seseorang karena bisa membuat aliran darah lebih lancar, denyut jantung lebih stabil, rileks dan perasaan lebih bergairah dan bersemangat. Namun masalahnya efek hormon-hormon itu tidak akan abadi dan akan berkurang seiring berjalannya waktu
.

“Bahkan cinta yang sangat hebat sekalipun akan kehabisan efek itu ketika sudah berjalan lebih dari 4 tahun. Hal itu dikarenakan tubuh sudah kebal terhadap semua efek hormon tersebut. Jika sudah begitu, rasa cinta akan cenderung berubah menjadi ketergantungan emosi dan seksual,” jelas peneliti dari Meksiko.


Peneliti telah melakukan survei skala besar terhadap orang-orang yang jatuh cinta dan menemukan fakta bahwa cinta adalah obsesi. Ketika terobsesi pada seseorang, apapun caranya akan diperjuangkan, bahkan rela tidak tidur dan tidak makan hanya gara-gara memikirkan orang yang dicintainya. Tapi setelah mendapatkannya, perlahan rasa itu akan hilang. 

Nah..sekarang, apakah kaitan dengan hasil penelitian diatas dengan judul artikel ini?

Perhatikan kalimat ini..
"Hormon Cinta Hanya Bertahan 4 Tahun, sisanya adalah dorongan seks"

Otak pria memang lebih banyak memikirkan seks daripada wanita. Bahkan menurut penelitian lainnya mengatakan, bahwa pria memikirkan seks setiap 60 detik sekali. Bayangkan aja tuh, selama 4 tahun ada berapa detik? ayoo hitung pake kalkulator.hahahaa

Sesuatu yang terjadi secara berulang dan terus menerus akan membuat mind set otak pria menjadi default. Sesuatu hal yang dirasakan menarik dan seru, jika terjadi berulang-ulang makan akan menjadi hal yang biasa-biasa saja. Begitu pula dengan otak pria, wanita cantik yang pada saat pdkt dikejar mati-matian hingga menjadi pacarnya bukan lagi menjadi sesuatu yang istimewa bagi pria. 

Pria memberikan Cinta untuk mendapatkan tubuh. Sedangkan, wanita menyerahkan tubuh untuk mendapatkan Cinta. Sebagian wanita tidak sadar bahwa mereka sering menjadi objek fantasi pria. Kita tidak bisa menyalahkan pria. Karena, memang otak cowok sedari lahir sudah diprogram begitu. Itu seperti melawan kodrat untuk bernafas. Hal yang harus kita lakukan di sini adalah berdialog. Agar, kedua gender dapat saling memahami perbedaan-perbedaan mendasar soal kodrat otak masing-masing dalam percintaan.

Jadi kesimpulannya, jangan pacaran terlalu lama yaa..merrit aja deh kalo usia hubungan kamu udah lebih dari 3 tahun. Dan pilihlah pria yang memiliki iman kuat dan bertanggung jawab, karena hanya iman dan tanggung jawab lah yang akan menjadi pembeda antara pria yang satu dengan yang lainnya.
panduan mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Bagi Pria, Semua Wanita Itu Cantik Kecuali Pacarnya
4/ 5
Oleh