Hi Ladies, Inilah 4 Tips Ketika Pria PDKT Sama Kamu


tips pdkt buat cewek

Sudah banyak sekali tips-tips PDKT yang fokus terhadap pembahasan subjek, atau seseorang yang akan melakukan PDKT. Tapi kali ini, blog faktapacaran akan memberikan tips yang berbeda, yaitu dari sudut pandang objek (target PDKT).

Tidak sedikit wanita/pria yang mengalami kebingungan ketika dirinya menjadi target PDKT seseorang. Hal ini paling sering dialami oleh para wanita ketika ada pria yang PDKT kepadanya. Secara sudut pandang manusiawi, sebenernya ga ada salahnya jika wanita melakukan PDKT terlebih dahulu kepada pria, namun nampaknya budaya timur telah membentuk sebuah paradigma bahwa yang harus PDKT itu pria, bukan wanita.

Berikut ini adalah tips untuk wanita ketika ada pria yang PDKT kepadanya. Oiya..harap dicatat, tips ini berlaku buat kamu yang memang suka juga sama pria yg sedang PDKT itu.

1. Bersikap terbuka

Jangan menutup diri, ini akan mengesankan jika kamu adalah pribadi yang kaku dan sulit mengenal orang baru. Tanggapi saja secara aktif setiap respon yang diberikannya. Misalnya saat dia bertanya tentang salah satu makanan favorit kamu, jawab saja apa adanya dan kamu juga bisa bertanya balik tentang hal yang sama atau beda pun boleh. Intinya harus bisa mengembangkan topik pembicaraan yah :)

2. Jaga image itu bukan pasif

Jangan ada kesan bahwa saat pria PDKT sama kamu harus selalu si pria yang memulai dialog. Sesekali kamu bisa bertanya kabar terlebih dahulu sebelum dia menanyakan hal yang sama. Sebagai wanita, jaga image itu perlu. Tapi bukan berarti pasif dan tidak bisa berbuat apa-apa. Ini akan mengesankan bahwa kamu adalah orang yang membosankan. Jika kamu selalu pasif, lama-kelamaan si pria juga bakal jenuh PDKTin kamu.

3. Lemparkan joke

Saat kamu dan dia sedang berada dalam situasi yang nyaman untuk ngobrol atau sekedar makan siang bareng. Berikanlah joke atau lelucon untuk menghangatkan suasana. Tertawa adalah cara yang paling ampuh untuk membuat seseorang menjadi nyaman berada di dekat kita. Untuk bahan joke (lelucon) itu sendiri, silahkan browsing dulu di internet, banyak kok. Kamu harus tahu bahwa pria suka dengan wanita yang mempunyai selera humor.

4. Berikan kode atau sinyal

Ini bukan tentang sandi rahasia atau sinyal smartphone kamu. Tapi tentang sinyal dari diri kamu yang menunjukkan bahwa kamu suka sama dia. Jangan mempersulit proses PDKT dengan cara memberikan test-test yang bertujuan menguji keseriusan si pria, krn itu cuma bisa bikin ribet aja. Kalau mau menguji keseriusan tuh saat sudah jadian atau saat sudah ada status (komitmen). Naahh kalau sudah begitu, baru deh kamu bisa menguji keseriusan dia terhadap komitment kalian.

Inti dari tips menghadapi pria yang PDKT sama kamu ini adalah bersikap terbuka dan tidak membuat proses PDKT menjadi rumit. Tapi, jangan juga kamu terlalu agresif, karena hal ini akan membuat pria menjadi risih dan membuat kamu tampak aneh di depan dia.

Artikel Terkait

Hi Ladies, Inilah 4 Tips Ketika Pria PDKT Sama Kamu
4/ 5
Oleh