3 Penyebab Munculnya Pihak Ketiga Dalam Suatu Hubungan


gambar lucu jari

Ini Dia, 3 Penyebab Munculnya Pihak Ketiga Dalam Suatu Hubungan

Penyebab munculnya pihak ketiga berikut ini mungkin sering Anda lihat atau jumpai dalam kehidupan nyata. Entah itu teman teman Anda, saudara Anda, atau bahkan Anda sendiri pernah mengalaminya. Kehadiran pihak ketiga dalam suatu hubungan tentu saja akan mengganggu jalannya keharmonisan diantara pria dan wanita. Seringkali jika muncul pihak ketiga yang menghancurkan hubungan, salah satu atau kedua belah pihak justru menyalahkan si pihak ketiga tersebut. Padahal belum tentu semua karena salahnya, bisa saja munculnya pihak ketiga itu karena Anda atau pasangan Anda yang memberikan peluang orang lain menyusup diantara hubungan kalian.

Untuk menghindari hal itu terjadi, silahkan lanjutkan membaca 4 hal yang menyebabkan munculnya pihak ketiga dalam suatu hubungan berikut ini.

1. Hubungan kurang bergairah

Lemahnya ikatan emosional diantara Anda dan pasangan akan membuat hubungan terasa menjadi hambar, tidak menarik dan monoton. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin Anda atau pasangan Anda akan terpikat dengan orang lain disekitarnya. Ini sudah menjadi naluri alamiah seorang manusia yang menggemari suatu hal yang menarik/menyenangkan dan cenderung menjauhi hal yang membosankan.

Dalam keadaan seperti ini, tentulah jika Ada orang yang menghampiri Anda atau pasangan Anda dengan membawa suasana menyenangkan dan menarik, Anda atau pasangan akan mudah tergoda untuk berinteraksi dengannya lebih jauh.

2. Jarak berjauhan

Faktor jarak seringkali menjadi pemicu hadirnya orang ketiga dalam suatu hubungan. Sehebat apapun dan sesering apapun komunikasi antara Anda dan pasangan dilakukan, tentu beda dampaknya jika interaksi itu dilakukan secara nyata (bertemu langsung). Hal inilah yang seringkali melanda mereka yang menjalani hubungan jarak jauh (LDR).

Faktor utama dari jarak ini akan menimbulkan perasaan sepi. Kerinduan terhadap kekasih yang berada pada tempat yang jauh, sedikitnya menimbulkan kegelisahan yang hamir sulit dihindari. Biasanya, jika hal itu terjadi, Anda atau pasangan Anda akan mengalihkan perhatian untuk mengusir rasa sepi dengan cara berinteraksi dengan lingkungan sekitar (teman atau sahabat).

Akan tetapi, saat Anda atau pasangan Anda berhasil menemukan cara untuk menghilangkan rasa sepi dengan orang yang ada disekitar Anda, justru malah kebablasan menjadi rasa tertarik dan suka, yang berujung pada rasa ingin memiliki (baca:selingkuh).

3. Mudah penasaran pada sosok yang lain

Nah, untuk hal ini lebih disebabkan karena faktor dari dalam diri Anda atau pasangan Anda. Bukan karena jarak, bukan karena hubungan yang monoton, tapi memang jiwa petualan asmara yang ada dalam dirinya sendiri yang menyebabkan masuknya pihak ketiga dalam hubungan.

Mudahnya rasa penasaran terhadap chemistry orang lain, membuat Anda atau pasangan telah memberikan ruang bagi orang ketiga masuk dalam hubungan internal. Syukur-syukur jika pihak ketiga itu memiliki rasa menghargai terhadap hubungan Anda dan pasangan, mungkin dia pun akan mencoba untuk menjaga diri agar tidak sampai merusak hubungan. Tapi, kalau pihak ketiga tersebut justru memanfaatkan peluang itu, yaahh hancur deh.

Jadi kesimpulannya, jangan terlalu cepat menyalahkan orang lain. Karena sekuat apapun godaan dari pihak ketiga, jika komitmen kalian dalam menjaga hubungan cukup kuat, maka hal itu bukanlah sebuah halangan berarti yang bisa menghancurkan hubungan.

Artikel Terkait

3 Penyebab Munculnya Pihak Ketiga Dalam Suatu Hubungan
4/ 5
Oleh