Inilah 4 Manfaat Tertawa Bersama Kekasih Anda

tertawa bersama kekasih

Beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa tertawa memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan emosional seseorang. Terkait dengan itu, berikut ini akan kita bahas beberapa manfaat tertawa bersama kekasih atau pasangan Anda. Jika saat ini Anda sudah sering melakukannya, maka silahkan untuk dipertahankan. Namun jika saat ini Anda justru jarang tertawa bersama pasangan Anda, silahkan baca 4 manfaat tertawa bersama pacar berikut ini seperti yang dilansri oleh wolipop

1. Meredakan Stres
Tak ada cara yang lebih baik untuk meredakan ketegangan dan konflik selain menyelipkan humor saat Anda dan pasangan berdebat. Mungkin tidak langsung menyelesaikan masalah utamanya, tapi setidaknya membuat Anda berdua punya 'time-out' untuk berpikir dan menenangkan diri. Stres pun bisa dikurangi dan Anda jadi lebih fokus terhadap inti permasalahan yang menimbulkan pertengkaran.

2. Mengurangi Rasa Sakit
Tertawa ternyata bisa berdampak positif bagi kesehatan seseorang. Seperti yang dikutip dari Times of India, memanfaatkan waktu selama 15 menit saja sudah cukup untuk memberikan manfaat baik pada kesehatan tubuh. Hormon endorphin yang dilepaskan setelah seseorang tertawa bisa mengurangi rasa sakit.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Menurut dr S.K Gupta, senior consultant di Indraprastha Apollo Hospitals, "Tertawa merupakan latihan bagi jantung dan juga paru-paru. Saat seseorang tertawa, denyut jantung meningkat dan otak menjadi lebih relaks."

4. Hubungan Asmara Awet
Komunikasi atau diskusi yang diselipkan humor sangat efektif menciptakan hubungan asmara yang menyenangkan, seru dan jauh dari rasa khawatir. Melihat permasalahan dari sudut pandang yang lebih santai tidak hanya mengatasi perbedaan pendapat tapi juga menguatkan hubungan, membuat kedekatan antara Anda dan pasangan lebih intens.


Setelah membaca 4 manfaat tertawa bersama pacar diatas semoga dapat memberikan pengetahuan baru kepada Anda dalam menjaga keharmonisan hubungan bersama kekasih atau pacar.


grup telegram mencari jodoh cepat dan tepat

Artikel Terkait

Inilah 4 Manfaat Tertawa Bersama Kekasih Anda
4/ 5
Oleh