RIM Indonesia Menjawab Penyebab Sebenarnya BBM Delay


jawaban RIM tentang jaringan BBM sering delay
Penyebab BBM delay dalam beberapa hari terakhir ini masih menjadi penelusuran oleh pihak Vendor yang berlokasi di Kanada tersebut. Kejadian ini banyak menuai kekecewaan dari para pengguna BBM di Indonesia.

Yolanda Nainggolan, selaku PR Manager BlackBerry Indonesia menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memberikan pengumuman perihal gangguan layanan BlackBerry Messenger beberapa hari sebelumnya. Mereka pun dengan segera melakukan investigasi agar layanan bisa normal kembali. 

Menurutnya, secara teknis kendala ini memang sulit dijelaskan investigasinya tidak bisa cepat. Pada saak kejadian, BlackBerry coba untuk fokus  mengembalikan performa layanan. Kejadian ini pun dikatakan hanya terjadi di Indonesia, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna aktif layanan BBM.

Banyak isu yang beredar melalui broadcast BBM yang menyebarkan berita tidak benar tentu saja membuat para pengguna BB semakin bingung. Beberapa broadcast BBM tersebut ada yang diantaranya menyarankan untuk melakukan broadcast kembali ke semua kontak BBM. Hal tersebut diatas sepenuhnya tidak benar, dan hanyalah ulah pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Justru kalau broadcast message dilakukan secara massal seperti ini malah akan membebani jaringan. Ini hanyalah kerjaan dari pihak yang tidak bertanggungjawab." Tegas Yolanda kepada detikNET"

Jadi untuk Anda yang masih mempercayai broadcast BBM yang tidak bertanggungjawab itu mulailah untuk menyadari bahwa hal tersebut bukanlah solusi. Justru malah akan menambah beban kerja jaringan dari server RIM. Segeralah kembali ke jalan yang benar, dan jangan mudah terbawa isu yang tidak jelas kebenarannya.

Indonesia menempati posisi ketiga tertinggi dengan jumlah pengguna BBM aktif. Jika dalam waktu yang bersamaan melakukan broadcast, tentu saja hal ini akan memberatkan server RIM. Jika setiap orang saja melakukan broadcast kepada 100 kontak lainnya, maka jika ada 1 juta pengguna BBM yang melakukan broadcast berarti ada 100 juta broadcast yang menumpuk di jaringan RIM.

Sebagai pengguna smartphone, jadilah SMART dan tidak mudah percaya terhadap broadcast yang tidak jelas asal-usulnya

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/07/05/193452/2294200/317/blackberry-masih-investigasi-penyebab-ngadatnya-bbm?i991103105

Artikel Terkait

RIM Indonesia Menjawab Penyebab Sebenarnya BBM Delay
4/ 5
Oleh